Membayar Lelah


“Orang yang ingin bergembira harus menyukai kelelahan akibat bekerja” Plato

Siapa bilang kalau seorang guru taman kanak-kanak itu selalu cerah ceria dan senang terus? Kalau cuma melihat sebentar saja dan tidak seperti kerja kantoran pada umumnya pasti akan terlihat banyak senangnya dibanding susahnya. Bukan berarti orang kerja kantoran lebih susah. Namanya kerjaan ya pasti semua ada susahnya dan ada senangnya.

Siang ini saya menemukan teman saya tergeletak kelelahan diatas jejeran meja kosong setelah sepagian dan mungkin juga dari kemarin beres-beres kelas, bikin report dan ngerjain entah apalagi. Jadi saking semangatnya karena juga sedang berpuasa mungkin tenaganya sedikit berkurang.  Syukurlah dia nggak papa meskipun terlihat lemas dan harus berkali-kali mengecek kerjaannya yang ternyata beberapa diantaranya belum diselesaikan.

Ada yang mengatakan seperti ini, ” Penghargaan tertinggi dari kerja keras bukanlah pada apa yang anda hasilkan melainkan bagaimana anda berkembang karenanya ” saya percaya bahwa setiap kelelahan dari kerja keras kita akan mengembangkan kemampuan dan juga karakter yang semakin baik. Kalau saya dan teman saya yang cuma guru tk bisa kelelahan, semua juga pasti pernah merasakannya. Yang penting dari semuanya adalah kami gembira menyelesaikannya. Dan momen kelelahan bersama ini belum tentu terulang kembali! 

Advertisements

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: