Melimpah Kenyang Penuh


​Renungan One Year Bible Reading versi Deeper Bible: Ulangan 31:30 – 32 dan Mazmur 90:1-17
Nats yang saya dapatkan:

Mazmur 90:14 (BIMK)  Limpahkanlah kasih-Mu kepada kami setiap pagi, agar kami gembira dan menyanyi seumur hidup kami.

Mazmur 90:14 (TB)  Kenyangkanlah kami di waktu pagi dengan kasih setia-Mu, supaya kami bersorak-sorai dan bersukacita semasa hari-hari kami. 
Mazmur 90:14 (VMD)  Penuhilah kami dengan kasih-Mu setiap pagi. Biarlah kami berbahagia dan bersukacita dalam hidup kami.

1. APA yg Tuhan sampaikan (dgn bacaan tsb)?

Berkat Tuhan selalu tersedia setiap hari

2. MENGAPA Tuhan sampaikan itu? 

Dalam 3 versi yang berbeda saya mendapati doa Musa ini sangat luar biasa, permintaan Musa dengan kasih penenyertaan Tuhan itu di bahasakan dengan sangat mengagumkan buat saya. Permohonan Musa setiap pagi ini di terjemahkan dengan kata limpahkanlah (melimpah), kenyangkanlah dan penuhilah. 
Jadi setiap sudut bagian kebutuhan itu di mohonkan dengan melimpah, kenyang dan penuh supaya hasilnya nyata dan jelas yaitu gembira, bahagia dan bersukacita.
Ayat ini mengajarkan pada saya bahwa sudah selayaknya meskipun Tuhan tahu kebutuhan kita, saya harus terus memohon kepadanya supaya kuasaNya nyata terjadi dalam kehidupan saya. Setiap pagi/hari adalah hari baru dengan berkat baru yang melimpah, mengenyangkan dan penuh dalam hidup.

3. APA yang harus saya LAKUKAN? 

Terus bersyukur dalam setiap keadaan

Terus berdoa memohon setiap hari berkat kasih dan penyertaan Tuhan

Tetap bersukacita/gembira atas setiap berkat yang diberikan pada saya dalam bentuk apapun

Tags:

Leave a Reply

