Modal Perang


​Renungan One Year Bible Reading versi Deeper Bible: 

Ulangan 16,17,18,19,20,21
Ulangan 20:3-4 (BIMK)  

‘Saudara-saudara, dengarlah! Hari ini kamu maju berperang. Jangan takut atau berkecil hati atau bingung. TUHAN Allahmu akan ikut untuk menolong kamu, dan Ia akan memberi kemenangan kepadamu.’

1. APA yg Tuhan sampaikan (dgn bacaan tsb)?

Penyertaan Tuhan selalu ada dalam setiap pergumulan kita

2. MENGAPA Tuhan sampaikan itu? 

Jujur saja siapa yang tidak pernah galau resah dan gelisah, takut khawatir dan bisa juga marah. Ya namanya manusia hidup kalau tanpa masalah malah pasti aneh. 
Jadi sebenarnya wajar dan manusiawi kalau saya masih merasakan semua itu. Yang tidak wajar adalah kalau kita semua malahan ignoring semua rasa itu. 

Menanggulangi berbagai permasalahan dalam “peperangan” kita, Yohanes pembaptis mengatakan seperti ini dalam Lukas 3:14 (TB)  Dan prajurit-prajurit bertanya juga kepadanya: “Dan kami, apakah yang harus kami perbuat?” Jawab Yohanes kepada mereka: “Jangan merampas dan jangan memeras dan cukupkanlah dirimu dengan gajimu.” 

Dan lagi Paulus juga mengatakan bahwa nggak cuma enaknya doang jadi prajurit, susahnya pun harus di nikmati. 2 Timotius 2:3-4 (TB)  “Ikutlah menderita sebagai seorang prajurit yang baik dari Kristus Yesus.  Seorang prajurit yang sedang berjuang tidak memusingkan dirinya dengan soal-soal penghidupannya, supaya dengan demikian ia berkenan kepada komandannya.”

3. APA yang harus saya LAKUKAN? 

Jujur pada Tuhan, Tidak ragu-ragu, Tidak boleh takut, berkecil hati atau bingung dan terus mempercayai bahwa ketika kita bergantung sepenuhnya pada Tuhan janjinya jelas berkata “Ia akan memberi kemenangan pada kita”
Amin!

Advertisements

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: