Bergembira? Harus!


​Renungan One Year Bible Reading versi Deeper Bible:

Ulangan 10,11,12

Ulangan 12:7 (BIMK)  Di situ juga, di hadapan TUHAN Allahmu, kamu bersama-sama dengan keluargamu harus makan dan bergembira atas usaha-usahamu yang berhasil karena diberkati TUHAN Allahmu.

1. APA yg Tuhan sampaikan (dgn bacaan tsb)?

Apapun keadaan kehidupan yang saya alami Tuhan inginkan saya tetap bersukacita/bergembira/rejoice, karena sukacita mengandung janji yang besar.
Habakuk 3:17-18 (BIMK)  Meskipun pohon ara tak ada buahnya dan pohon anggur tak ada anggurnya, biarpun panen zaitun menemui kegagalan dan hasil gandum di ladang mengecewakan, walaupun domba-domba mati semua dan kandang ternak tiada isinya,

aku akan gembira selalu, sebab Engkau TUHAN Allah penyelamatku.

2. MENGAPA Tuhan sampaikan itu?

Bersukacita/bergembira itu mendatangkan rasa puas/cukup sehingga saya mengerti bahwa Tuhan selalu lebih besar dari setiap kekurangan dan kelebihan.
Filipi 4:12-13 (BIMK)  Saya sudah mengalami hidup serba kekurangan, dan juga hidup dengan berkelebihan. Saya sudah mengenal rahasianya untuk menghadapi keadaan yang bagaimanapun juga; baik keadaan makmur maupun keadaan miskin, baik keadaan mewah maupun keadaan berkekurangan.

Dengan kuasa yang diberikan Kristus kepada saya, saya mempunyai kekuatan untuk menghadapi segala rupa keadaan.

3. APA yang harus saya LAKUKAN? 

a. Bergembira/bersukacita menjadi fokus bukan hanya masalah yang dihadapi.
Filipi 4:4 (BIMK)  Semoga kalian selalu bergembira karena kalian sudah hidup bersatu dengan Tuhan. Sekali lagi saya berkata: bergembiralah!
b. Bersukacita/bergembira adalah sumber harapan.
Roma 12:12 (BIMK)  Hendaklah Saudara berharap kepada Tuhan dengan gembira, sabarlah di dalam kesusahan, dan tekunlah berdoa.

Tags: , , ,

Leave a Reply

