Halaman Pertama


​”Orang boleh pandai setinggi langit, tetapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah” – Pramoedya Ananta Toer

Apakah anda memperhatikan hal yang aneh di tulisan dalam gambar di atas? Jika tidak mungkin seperti saya, tidak terlalu mempedulikan atau kurang detail dengan apa yang menjadi background tulisannya. Kenapa saya bertanya demikian? Karena saya siang ini mendapatkan sebuah  komen di akun Facebook saya setelah saya posting gambar tersebut dengan komen seperti ini, “Kui kudune ketiklah…. dudu tulislah 😂 (itu seharusnya ketiklah…bukan tulislah)” , teman saya ini lebih memperhatikan mesin ketiknya mungkin dibandingkan isi tulisan yang saya maksud. Tapi nggak papa, seharusnya saya buatnya dengan background gambar kertas dan pensil jadi lebih pas ya untuk kata “tulislah.”

Buat saya secara pribadi, hari ini adalah hari pertama di awal tahun yang baru 2017 yang bisa saya jadikan awal untuk menulis setiap hal yang terjadi dalam hidup saya. Paling tidak saya tidak ingin hilang dalam masyarakat dan sejarah kata pak Pram yang saya kutip quote-nya di atas. 

Tidak ada teh panas atau secangkir kopi malam ini saat saya menulis, kepala saya masih terasa pusing meskipun sudah saya buat tidur dan minum obat. Entahlah apa yang terjadi…apakah tekanan darah tinggi saya kambuh dan membuat emosi gara-gara percakapan tentang tikus sore ini? Atau memang sedang di ijinkan untuk berpusing ria dengan nyut-nyutan aduhai ini? Yang penting adalah saya menuliskan halaman pertama hari ini. 

Terimakasih Tuhan sudah memberikan kesempatan teman Facebook saya komen dan membuat saya menulis hari ini. 

Tags:

Leave a Reply

