Bandingkan!


“​Jangan berpikir negatif akan hal-hal yang berada diluar kendali Anda melainkan salurkan energi Anda untuk menuju kehidupan yang dijalani saat ini secara positif” begitu kira-kira kata seseorang dengan bijaksana. Meskipun sulit sebenarnya tapi mau tidak mau kita harus menjalani kehidupan ini bukan dengan pesimis namun harus optimis. Bukan dengan melihat segala sesuatu dengan negatif, karena nmyang nampak dan sedang terjadi tidaklah baik namun harus positif dan penuh gairah dengan tetap sadar bahwa segala sesuatunya sudah Tuhan atur demi kebaikan kita. Mudah? Tentu saja tidak menurut saya. Tapi itulah kenyataannya yang terjadi.

Juga orang bijak berkata seperti ini, “Jangan membandingkan hidup Anda dengan orang lain karena Anda tidak pernah tahu apa yang telah mereka lalui.” Betul sekali menurut saya. Jangan membandingkan nasi goreng seporsi sepuluh ribu dan es lemontea lima ribu di pinggir jalan dengan nasi goreng tigapuluhsembilan ribu dan es lemontea sembilan belas ribu plus pajak limabelas persen di sebuah resto pusat perbelanjaan. Bukan soal rasa, tempat atau suasana. Bukan karena juga disesuaikan dengan kantong dan penikmatnya. Setiap orang punya hal yang sama namun mereka beda dalam mengalaminya. Jangan bandingkan kehidupan nasi goreng yang saya alami di warung pinggir jalan dengan nasi goreng di restoran. Karena kita sama-sama belajar dan tidak mengetahui apa yang kita lalui.
Lalu?

Jangan menegatifkan sesuatu dan membandingkan segala sesuatu hanya karena kita beda! Itu saja.

Peringatan ini penting! Lukas 6:24 (BIMK) mengatakan, ” Tetapi celakalah kalian yang kaya sekarang ini; sebab kalian sudah mengalami kenikmatan!”

Advertisements

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: