Keripik Singkong Pedas


“Berbahagialah orang yang mengandalkan TUHAN Allahnya, dan mempunyai Allah Yakub sebagai penolongnya.” ​Mazmur 146:5 (BIMK) 

Membeli dua bungkus keripik singkong pedas di warung belakang kompleks mengingatkan saya semasa SD dan SMP dulu. Bulik saya sering bikin keripik singkong yang kemudian di beri bumbu manis pedas sambel dan gula Jawa bahannya. Dulu kayaknya sih harganya masih 25 rupiah sebungkus, kalau bisa ngejualin 20 bungkus saya dapat upah 100 rupiah. Lumayan banget kan waktu itu ya, secara masih bisa buat beli es teh dan gorengan, pecel gendar juga. Nah…ketahuan jaman kapan itu…hahahahaha!

Mengingat masa-masa “perjuangan” dulu rasanya memang bukin terharu. Meskipun sekarang juga masih berjuang dengan bentuk dan cara yang berbeda tetap saja membutuhkan daya dan upaya yang luar biasa. Satu hal yang pasti yang saya dapatkan dari Pemazmur hari ini adalah hanya karena mengandalkan dan mendapatkan pertolongan Tuhan saja saya bisa sampai seperti sekarang. 

Keripik singkong pedas mengajarkan saya berjualan, menghasilkan dan bertahan. Tapi Tuhan yang selalu menguatkan! Krrreeesssss….

Advertisements

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: