Keripik Singkong Pedas


“Berbahagialah orang yang mengandalkan TUHAN Allahnya, dan mempunyai Allah Yakub sebagai penolongnya.” ​Mazmur 146:5 (BIMK) 

Membeli dua bungkus keripik singkong pedas di warung belakang kompleks mengingatkan saya semasa SD dan SMP dulu. Bulik saya sering bikin keripik singkong yang kemudian di beri bumbu manis pedas sambel dan gula Jawa bahannya. Dulu kayaknya sih harganya masih 25 rupiah sebungkus, kalau bisa ngejualin 20 bungkus saya dapat upah 100 rupiah. Lumayan banget kan waktu itu ya, secara masih bisa buat beli es teh dan gorengan, pecel gendar juga. Nah…ketahuan jaman kapan itu…hahahahaha!

Mengingat masa-masa “perjuangan” dulu rasanya memang bukin terharu. Meskipun sekarang juga masih berjuang dengan bentuk dan cara yang berbeda tetap saja membutuhkan daya dan upaya yang luar biasa. Satu hal yang pasti yang saya dapatkan dari Pemazmur hari ini adalah hanya karena mengandalkan dan mendapatkan pertolongan Tuhan saja saya bisa sampai seperti sekarang. 

Keripik singkong pedas mengajarkan saya berjualan, menghasilkan dan bertahan. Tapi Tuhan yang selalu menguatkan! Krrreeesssss….

Tags: , , , ,

Leave a Reply

