Berhentilah Hujan


Duduk di depan pintu dan menunggu hujan reda memang sangat membosankan. Sesekali dia menyandarkan punggungnya pada pintu dan sambil bernyanyi kecil mengusir kebosanan dan kegundahannya. “Kita jadi kan?” Tanyanya beberapa kali memecah siang yang sedikit tak bersahabat hari ini.

Rencananya hari ini kami hendak membelanjakan sesuatu dari hadiah Natal yang di terima Mami beberapa waktu lalu. Voucher belanja yang menurut kami lumayan dan bisa di belikan sesuatu untuk kebutuhan keluarga, kebetulan Oma membutuhkan handuk baru jadilah kami berinisiatif membelikan handuk baru dengan voucher ini. Dan yang terjadi sejak pagi adalah Abby yang tidak biasanya ribut malahan ikutan ribut untuk bisa segera pergi. Usut punya usut ternyata memang ada keinginan yang lain selain mengantarkan kita belanja yaitu ingin minum teh susu seperti minggu yang lalu. Hmmm…pintar juga dia memanfaatkan momennya, sayang hujan beberapa kali turun dan berhenti sepanjang pagi. Sambil menghadapa ke jalan dia berkat, “hujan ayo dong berhenti, kita mau pergi nih…”

Selang beberapa waktu akhirnya tinggal gerimis tipis tersisa dan kami segera bersiap dan berjalan ke depan kompleks untuk memulai perjalanan hari ini. Dengan semangatnya Abby juga Oma berjalan lebih dulu, saya dan Mami di belakang mereka. Ah, akhirnya penantian kita, terutama Abby yang nggak sabar berakhir juga hingga selesai berbelanja dan pulang kembali kerumah terang benderang tanpa hujan. Puji Tuhan!

Pemazmur menyampaikan seperti berikut, “Nantikanlah TUHAN dengan hati yang tenang, tunggulah dengan sabar sampai Ia bertindak…” ​Mazmur 37:7 (BIMK), saya belajar dari penantian Abby hari ini menunggu hujan reda berhenti, dibutuhkan ketenangan dan kesabaran sampai jawaban dari semuanya terjadi. Kadang penantian jawaban atas setiap permasalahan begitu cepat, kadang begitu lama atau bahkan sepertinya tak terjawab. Yang saya imani adalah bahwa Dia pasti akan bertindak, dan hasilnya pasti yang terbaik buat saya.

Advertisements

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: