Jalan Hari Ini


Kopi hitam dan susu plain yang saya campurkan pagi ini membukakan kesegaran baru di hari baru lagi, betapa keindahan dan kenikmatan berkat yang boleh saya rasakan. Selesai menikmatinya saya di ajak jalan bersama dengan Mami dan Abby untuk pergi ke tukang sayir di belakang kompleks perumahan. Cukup lima belas menitan berbelanja dan sudah semua yang yang dibutuhkan untuk mazak dan makan hari ini.

Dan ternyata, beras di rumah sudah habis, jadilah kami harus beli lagi. Sepakat bertiga kami jalan bersama, baru kira-kira limapuluh meter berjalan tiba-tiba gerimis turun dan kami membatalkannya. Istirahat lagi dirumah, memunggu hujan reda, makan siang dan akhirnya hanya saya dan Mami yang berangkat berjalan berdua ke depan kompleks, pinggir jalan raya di sebuah toko serba ada. 
Sudah lama tidak jalan kaki kemana-mana dan di tambah dengan berat badan yang menaik plus ngilu di tulang setelah kecelakaan itu membuat jalan saya bolak-balik rasanya lumayan capek juga. Meskipun demikian si Mami sempat bercanda, “kan…ingat jaman dulu sebelum kita nikah hon, kemana-mana jalan kaki. Lagian kamu sekarang sudah tambah ndut…biar kurang dikitlah, anggaplah olahraga.”

Hmmm…baiklah! Ini adalah  exercise yang baik juga buat saya. Sambil mengingat akan perkataan raja Daud, “Ia memberi aku kekuatan baru, dan menuntun aku di jalan yang benar, sesuai dengan janji-Nya.” ​Mazmur 23:3 (BIMK) , saya merasakan betapa Tuhan senantiasa sabar dengan saya, iya benar DIA memberikan kekuatan baru untuk melewati masa-masa kesakitan saya, kekuatan baru di tulang yang patah dan otot-otot yang luka meski belum sempurna, kekuatan baru untuk saya. 

Advertisements

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: