Kado Kecil 


Dengan memakai sebuah kardus kecil dari bekas pembungkus balsam Abby sibuk menyiapkan kado untuk Maminya. Dengan mengisikan sejumlah uang yang dia ambil dari dompetnya yang lama hilang kemudian di temukan lagi, dia masukkan dalam sebuah plastik bekas pembungkus obat dari apotek. Kemudian dia sibuk mencari kertas pembungkus, mengambil selotip dan gunting dan tidak lupa menulis sebuah ucapan di kertas putih dengan pensil kesayangannya. 

Kemudian dia menghampiri saya yang sedang rebahan di kasur di kamar membawa semua perlengkapan kadonya. Segera saya menolongnya melipat kertas, memotong dan membungkus kotak bekas baslam…ya si Abby bilang, “itu bekas baslam boleh aku pakai kan?” Sementara dia sibuk memotong selotip membantu saya menyelesaikan pembungkusan kadonya. Setelah selesai lalu Abby menempelkan kertas tulisannya di atas kadonya. Kemudian pergi di depan tivi di mana Maminya berada sambil berkat, ” Mam, ini kado buat Mami. Pasti nanti Mami dapat kerja lagi ya.” Begitu doanya, kemudian menempatkan kadonya di atas meja dekat pohon Natal kecil kami.

Saat melihat bagaimana Abby begitu “memaksa dirinya” menyiapkan kado yang dia bisa berikan pada Maminya, saya mempercayai apa yang ayat ini katakan, “Hendaklah kita berpegang teguh pada harapan yang kita akui, sebab Allah bisa dipercayai dan Ia akan menepati janji-Nya.” ​Ibrani 10:23 (BIMK)  Sudah seharusnya saya juga memaksa iman saya terus berpegang teguh pada harapan yang benar karena Sang Pemberi Janji bisa dipercaya dan pasti menepati janjinya. Janji yang paling utama adalah seperti yang dikatakan 1 Yohanes 2:25 (BIMK), “Dan inilah yang dijanjikan Kristus sendiri kepada kita: hidup sejati dan kekal.” Jika hidup sejati dan hidup kenal saja diberikan pada kita apalagi penyertaan dan kebaikan-kebaikan lain yang ada dalam hidup kita. Dan saya mempercayainya dengan pasti. 

Kado kecil untuk dunia waktu itu berwujud bayi yang lahir dalam kandang di Bethlehem, kota kecil yang tidak terkenal. Kemuduan kehidupan-Nya mengubahkan dunia, dan saya. Dan begitu pun kado kecil Abby hari ini, imannya berkata akan mengubahkan kehidupan Maminya. Dan saya pun sangat percaya! 

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

