Kartu “Better”


“If you want others to be happy, practice compassion. If you want to be happy, practice compassion.” Dalai Lama

Apakah kebahagiaan sederhana yang saya dapatkan hari ini? Menyipkan sesuatu yang sederhana dan berharap nanti menjadi sebuah hal yang bisa sedikit menyisipkan kebahagiaan untuk teman-teman. Saya menyiapkan sebentuk kartu sederhana dengan membuat ucapan yang saya cetak dan ditempel di kertas dan juga dengan di tempel sebungkus cracker “better” dengan harapan Natal dan Tahun Baru akan membawa kehidupan yang lebih baik bagi semua orang.

Semangat si Abby yang menolong saya menempelkan double tape dan menempelkan crackernya satu persatu membuat kegembiraan tersendiri makan ini. Semangat Natal yang sederhana tetapi meyakinkan saya sendiri bahwa tindakan sederhana bisa menjadi bermakna saat kita melakukannya dengan penuh kasih adanya.

Kitab Kebijaksanaan mengatakan seperti ini, “Kalau berbuat baik, upahnya ialah hidup bahagia; kalau berbuat dosa, akibatnya lebih banyak dosa.” Amsal 10:16 (BIMK). Sederhana namun menjelaskan dengan gamblang, kebahagiaan adalah upah alias pahala atau bayarannya jika kita berbuat baik. Saya mengharapkan bahagia? Tentu saja iya, karena itu saya melakukan kebaikan sederhana ini. Cukuplah bahagia saya, selalu cukup! 

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

