Siang Sehabis Hujan


Bukannya makin seger tapi malahan kerasa gerah sehabis hujan siang ini, untunglah perbincangan kami semakin seru. Sebungkus nasi padang sudah habis saya santap habis menemani perbincangan dikelas setelah kelas selesai dan saya masih belum membayarnya ke partner kerja saya alias ngutang karena sebelumnya titip aja buat beli makannya.

Teman kerja yang dulu satu kerjaan tapi sudah keluar tiba-tiba bbm voice kasih tahu kalau dia ada didepan sekolah. Beberapa waktu kemudian menyusul masuk ke kelas dan mulai perbincangan ngobrol kesana kemari karena sudah lama memang tidak bertemu. Ternyata sengaja dia mampir karena sekalian jalan habis bawa penumpang. Oh iya, dia bergabung dengan salah satu ojek online dan baru saja memulai pekerjaan barunya ini. 
Bagaimana Tuhan bekerja kadang memang tidak disangka dan diduga seperti pikiran manusia. Bagaimana teman saya ditolong oleh saudaranya, ditolong oleh temannya untuk bisa bekerja dan menghasilkan pendapatan adalah sebuah kebaikan dan berkat yang saya pelajari hari ini.

Membaca ayat ini saya merasa sangat diberkati, seperti yang dikatakan dalam Galatia 6:2 (BIMK), “Hendaklah kalian saling membantu menanggung beban orang, supaya dengan demikian kalian mentaati perintah Kristus.” Bagian saya hari ini sangatlah sederhana, hanya membayari makan siangnya dan order ojek onlinenya supaya saya diantarkan ke rumah jadi dia juga mendapatkan penghasilan dan sedikit tip dari saya. Tugas saya adalah membantu, kenapa? Karena saya sangat dibantu ketika saya dalam masa-masa pemulihan karena kecelakaan kemarin. Yang membagikan uang hingga bisa buat biaya berobat, membagikan makanan, membagikan kebutuhan sehari-hari dan terlebih membagikan doa dan perhatian sampai hari ini.

Jadi tidak ada alasan lain untuk melakukannya karena saya percaya pada janji-Nya masih dan terus berlaku seperti yang dikatakan seperti ini, “Orang yang banyak memberi akan berkelimpahan, orang yang suka menolong akan ditolong juga.” ​Amsal 11:25 (BIMK)

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

