Charger Mati


“Berserulah kepada-Ku di waktu kesesakan, Aku akan membebaskan kamu, dan kamu akan memuji Aku.” ​Mazmur 50:15 (BIMK)  

Baru saja pagi tadi membaca ayat ini dan malamnya langsung merasakan ujian “kesesakan” padahal sebenarnya nggak perlu kesal dan emosi, tapi ternyata saya masih manusia. Dua hari lalu laptop masih nyala dengan aman dan biasa saja, eh…sore tadi saya coba nyalakan nggak bisa, charger di colok nggak bisa juga. Akhirnya dengan berujung omelan sendiri say tinggal tidur, berharap setelah bangun semoga sudah bisa nyala. Ternyata setelah bangun…tetap nggak bisa!

Haaaaaaaaahhh!!!
Saya harusnya bisa lebih tenang meskipun sedikit emosi akhirmya di temani istri jalan kaki ke toko terdekat, ehmm…lumayan juga sih jalannya. Gagal alias nggak ada! Lanjut ke mall terdekat, nggak ada juga, akhirnya saya ingat pernah melewati di sebuah ruko yang khusus menjual dan menservis laptop dan komputer, Puji Tuhan…setelah masuk dan dicek ternyata benar chargernya bermasalah alias mati. Hanya dengan dua ratus lima puluh ribu saja…hiks 3x, laptop terselamatkan dan bisa buat kerja lagi. Ditutup dengan makan nasi soto Lamongan sebelum pulang untuk meredakan ketegangan otak, hati dan dompet plus perut. 
Seharusnya saya belajar tenang dan berseru pada Tuhan lebih dulu dibandingkan mengeluh dan marah-marah. Mungkin akan lebih mudah meneukan solusinya, namun Tuhan pasti ijinkan supaya saya semakin menyadari bahwa Dia memegang kontrol sepenuhnya atas segala sesuatu. Saya menemukan pelajaran meskipun harus melewati emosi, capek, lapar dan bolak-balik. Tetap saja Tuhan itu baik!

    Advertisements

    Tags: , , , ,

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s


    %d bloggers like this: