Nantikan Jawabannya!


Sudah sedari kemarin saya mencoba untuk menelpon toko yang menjual air gallon, dua toko tidak bisa atau entah kenapa tidak ada jawaban. Satu lagi toko saya coba telpon jawabannya karena sudah makan dan tidak yang mengantar. Ya sudah, akhirnya tidak memakai air galon tapi yang dikemas dalam gelas plastik saja sementara sampai besok bisa ditelpon dan di antar kerumah galonnya.

Paginya saya mencoba kembali menelpon semua toko rapi tetap tidak ada jawaban. Ya sudah, semoga seperti beberapa waktu sebelumnya karena tiap beberapa hari pekerja dari toko galon air berkeliling kompleks dengan motor roda tiganya menjajakan air gallon dan air isi ulang. Namun sampai jam sembilan lebih ternyata tidak ada yang lewat. Eh…tiba-tiba ada mobil pikap warna merah yang tidak biasa lewat di depan rumah kok lewat bawa galon air, segera saya teriak dan mobilpun berhenti mendadak. Saya tanya ada air galon yang di jual? Sopirnya menjawan iya, dan kemudian mengambilkan satu galon air sekaligus minta tolong untuk diangkat dan di pasang di dispenser, sambil masang saya tanya ternyata mereka lumayan jauh dari tempat yang tidak biasa sampai di kompleks rumah kita kirimnya. 

Haaah….Tuhan memang senang memberi pelajaran dengan cara yang luar biasa, selain bersabar danenahan emosi, saya diajar untuk menunggu dan melihat bagaimana caranya Tuhan menyelsaikan masalah. Mazmur 37:7 (BIMK)mengatakan seperti ini, “Nantikanlah TUHAN dengan hati yang tenang, tunggulah dengan sabar sampai Ia bertindak. Jangan gelisah karena orang yang berhasil hidupnya, atau yang melakukan tipu muslihat.” Dan saya masih belum lolos dengan baik untuk menantikan pertolongan dan jawaban Tuhan, bagaimana caraNya Dia bertindak, menggerakkan hati penjual air galon bermobil yang tidak biasa lewat didepan rumah kemudian tiba-tiba lewat dan menjawab kebutuhan air minum kami. Dan selalu, Tuhan itu baik…jawabanNya tepat waktu. 

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

