Cepat Sembuh Pak Guru


Hari ini adalah hari dimana bangsa Indonesia memperingati Hari Guru Nasional. Saya bangga karena menjadi bagian dari dunia pendidikan di negara ini. Saya senang bisa menjadi bagian yang paling tidak sedikit mewarnai dunia pendidikan. 

Seharusnya hari ini saya ada di sekolah bersama teman-teman guru yang lain dan murid-murid karena di sekolah sedang merayakan International Children Day dengan mengundang beberapa anak panti asuhan untuk bergabung di sekolahan dan mendapatkan keceriaan sekaligus bingkisan sederhana. Sayang saya masih di rumah dengan badan dibebat menunggu tulang selangka tersambung sempurna dan kuat kembali. Sedih!

Sejak tahun 2007 saya menapaki dunia pendidikan, menjadi guru playgroup dan guru taman kanak-kanak. Aneh? Iya…hahahaha, bagaimana seorang laki-laki memilih menjadi guru bukan pekerjaan yang lain. Saya percaya bahwa mengubah kehidupan di mulai dari menjadi bagian kehidupan itu sendiri. Mengubah bangsa ini? Terlalu muluk, makanya saya menjadi guru TK, mengubah – paling tidak “mempengaruhi” anak-anak kecil dimasa emas hidupnya dengan nilai dan kebaikan yang saya percaya saya miliki.

Jadi, kenapa tidak menjadi guru? Tidak ada jabatan setinggi dan sepenting apapun tanpa ada yang mengajari, tidak ada pengetahuan dan arahan kehidupan tanpa ada yang menyampaikannya. Jadilah guru dan kau akan tahu kepuasan yang tidak terbayarkan saat kau melihat mereka yang kau ajar berhasil. Berhasil memenangkan kehidupan yang dijalaninya!

Cepat sembuh pak guru, rindu muridmu dan canda tawa menunggu disana!

“Perhatikanlah ajaran gurumu dan belajarlah sebanyak mungkin.” Amsal 23:12 (BIMK)  

Tags: , , , ,

Leave a Reply

