Tuliskan


Sejak Abby mulai belajar menulis dan menyukai Tulis menulis dia menemukan keasyikan sendiri dalam menulis sekaligus mengungkapkan perasaannya. Beberapa waktu lalu kami juga belajar mengungkapkan syukur ku dalam sebuah tulisan sederhana semacam diary yang menceritakan apa saja yang kami syukuri setiap harinya. Dan Abby pun dengan sangat semangat menuliskan apa saja yang membuatnya bersyukur setiap harinya.

Hari Selasa yang lalu setelah tulang Sekolah Abby menyerahkan selembar kertas yang bertuliskan perasaannya, bagaimana dia berdoa untuk kesembuhan saya dan juga kerinduannya diboncengkan lagi setiap hari untuk berangkat sekolah, karena sejak saya sakit dia selalu berangkat ke sekolah lebih pagi dengan naik ojek online. Saya sangat senang bagaimana caranya mengungkapkan perasaannya lewat tulisan yang dia buat.

Hari ini saya membaca tulisan pemazmur yang berkat seperti ini, “Tulislah semua perbuatan TUHAN untuk angkatan yang akan datang, supaya bangsa yang belum dilahirkan dapat memuji Dia.” ​Mazmur 102:18 (BIMK). Dengan jelas saya di ingatkan bagaimana Tuhan begitu baik setiap waktu pada saya, hanya kadang mengungkapkan dengan cara menulis dirasa agak susah dan memakan waktu. Pada hal dengan berdoa dan berkata-kata secara langsung padaNya memang lebih mudah. Namun kata pemazmur, tulisan akan perbuatan Tuhan dapat menjadi pelajaran dan pengingat yang baik bagaimana Tuhan bekerja dan menolong kita untuk menunjukkan pujian juga penyembahan padaNya.

Kalau saya senang dan terharu dengan apa yang Abby lakukan, saya percaya Tuhan pun akan senang dan terharu dengan apa yang anak-anakNya tuliskan tentang perbuatan-Nya yang hebat dan ajaib itu. Terimakasih untuk inspirasinya ya Bby, terimakasih Tuhan saya berkesempatan menuliskan kebaikanMu dalam hidup yang saya jalani.

“Saudara sendirilah surat pujian kami, yang tertulis di dalam hati kami dan yang dapat diketahui dan dibaca oleh setiap orang.” 2 Korintus 3:2 (BIMK)  

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

