Bekerja


Membaca tulisan salam pribadi Paulus kepada jemaat di Roma yang saya dapati di kitab Roma 16:6 (BIMK)  mengatakan seperti ini,”Salam saya juga kepada Maria. Ia sudah bekerja begitu keras untuk kalian.” Saya memang tidak mengetahui siapa Maria yang dimaksud Rasul Paulus di sini, bisa jadi banyak nama Maria saat itu. Tapi bagian yang menarik yang dituliskan adalah bahwa Maria sudah bekerja keras untuk jemaat Roma. Bekerja keras seperti apakah? Yang pasti adalah apa yang dia lakukan saat itu sangat berguna untuk pelayanan Rasul Paulus dan kehidupan para jemaat di Roma.

Beberapa hari yang lalu saya menuliskan keinginan saya untuk segera sembuh dan satu hal yang saya ingin lakukan adalah menyapu halaman depan rumah. Dan pagi ini setelah pulang dari klinik untuk kontrol, sesampainya di rumah istri saya menyapu bersih daun-daun yang berguguran dan menumpuk berhari-hari di depan rumah. Senang sekaligus terharu buat saya karena dia masih mau menyapu padahal sedari subuh sudah bangun, mandiin saya, mandiin anak dan menemani ke klinik. Belum sehari sebelumnya dia mengeluh sakit kepala tapi tetap semangat dan melakukan semuanya dengan sukacita.

Terimakasih ya hon…sudah bekerja keras untuk ku dan keluarga kita. 

“Ia menyiapkan dirinya untuk bekerja sekuat tenaga.” ‚ÄčAmsal 31:17 (BIMK)  

Tags: , , ,

Leave a Reply

