Sore Dari Atas Kasurku


“Dua ekor burung pipit dapat dibeli dengan satu mata uang yang paling kecil. Meskipun begitu tidak ada seekor pun jatuh ke tanah kalau tidak dikehendaki Bapamu.” ​Matius 10:29 (BIMK)

Masih menikmati nyeri akibat patah tulang belikat akibat kecelakaan minggu yang lalu, dari atas kasur kamar saya memandang langsung ke belakang rumah yang masih terbuka. Sehabis hujan deras sesiangan dan masih tersisa dinginnya, beberapa ekor burung kecil, entah jenis burung pipit atau burung gereja bercericit dengan riuh rendah dan hinggap di atas jemuran. Biasanya memang ada makanan dari sisa nasi kemarin yang di taruh di belakang tapi karena kehujanan jadi basah semua makanannya.

Saya mengamati mereka tetap berlompatan dan mengoceh sedemikian rupa hingga akhirnya beterbangan kembali meninggalkan kebun belakang rumah. Satu hal yang saya tahu, tidak ada satupun yang saling menabrak atau tersangkut bahkan jatuh. 

Saya belajar dari ayat yang saya baca tentang bagaimana Allah tetap dan selalu memelihara kita. Yesus mengatakan bahwa burung pipit yang kecil itu murah harganya, kasarnya tidaklah berharga, namun dia tetap ada dalam kontrol kendali Allah sendiri. Tidak ada satupun yang jatuh tanpa kehendak-Nya, buat saya adalah kuasa mutlak Allah atas hidup saya ada padaNya. Jika saya di ijinkan mengalami jatuh sekarang karena kecelakaan dan membatasi banyak gerak saya tidak berarti membatasi gerak dan kehendak Allah bekerja atas kehidupan saya. Saya tidak mengerti mengapa Tuhan mengijinkan kecelakaan ini saya alami, tapi saya tahu selalu ada rencana yang baik dibalik setiap kejadian yang dirasa tidak baik. Bahkan seperti janji-Nya diakhir perikop yang saya baca, “Jumlah rambut di kepalamu pun sudah dihitung semuanya. Sebab itu, janganlah takut! Kalian lebih berharga daripada burung-burung pipit!” Matius 10:30-31 (BIMK).
Maturnuwun Gusti.

Tags: ,

Leave a Reply

