Di Potong


“Setiap cabang pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya, dan setiap cabang yang berbuah, dikurangi daunnya dan dibersihkan-Nya supaya lebih banyak lagi buahnya.”​Yohanes 15:2 (BIMK)  

Belajar untuk mengerti dan memahami apa kehendakNya dalam hidup. Disaat sedang berbuah lebat, tiba-tiba semua daun di pohon pepaya belakang rumah menjadi layu dan kering. Hasilnya adalah pohon harus di potong dan buah-buah yang belum matang pun harus dipetik. 
Kadang kita merasa begitu luar biasa menikmati setiap berkat kebaikan dan kemurahan itu terjadi di musim yang menghasilkan keindahan dalam hidup, namun tiba-tiba Tuhan ijinkan hal-hal yang tidak baik terjadi dan harus di alami di tengah kenikmatan itu. Mengeluhkah atau tetap bersyukur? Mencari kesalahan atau memperbaiki diri? Jatuh tak berpengharapan atau tetap menyemai benih iman? Semuanya pilihan!

Dan saya tetap percaya bahwa meskipun harus ditebang di tengah musim berubah, Tuhan memiliki rencana yang lebih baik. Menumbuhkan pohon baru atau buah lain pengganti. Terimakasih Tuhan!

 

Advertisements

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: