Tempe Yang Menyembuhkan


Bangun dari tidur sore setelah seharian capek dari sekolah, wajahnya terlihat lesu dan murung. Dengan muka yang cemberut plus nggak mau diajak ngobrol, senderan saja si pumpkin dengan omanya sambil nonton acara kesukaannya.

Mulailah ditawarkan kue dongkal pesenan omanya, juga ubi goreng yang saya beli di rintik gerimis mengundang sore itu. Dan tetap keukeuh menolaknya. Sampai akhirnya dia baru mulai mgomong, “aku mau tempe goreng yang kriuk itu…”. Baiklah…masih sedikit gerimis dan hari sudah mulai maghrib, jadi saya katakan tunggu setelah maghrib, dan saya juga maminya langsung berangkat menuju tukang gorengan baru.
Sepuluh ribu gorengan terdiri dari tempe yang paling banyak, cireng dan bakwan akhirnya kami bawa pulang. Sesampai di rumah langsung dia serbu dengan lahap dan menikmatinya dengan penuh perasaan. Dan, setelah habis tiga potong tempe goreng kriuk pesenannya munculah keceriaan dan senyumnya yang lebar. 
Ternyata tempe itu menyembuhkan dari pusing, males dan cemberut yang dirasakan si pumpkin Abby. Ah…senangnya saya. Mudah dan murah ternyata obatnya.

Advertisements

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: