U; Umur


Seberapa lama kita hidup tidak ada seorang pun yang tahu. Rahasia Illahi katanya. Yang jelas setiap orang yang lahir pasti akan mati…entah kapan waktunya, lagi-lagi itu rahasia yang memberi kehidupan.

Ada keindahan ketika pemazmur mengatakan seperti ini, “Dia yang memuaskan hidupmu dengan yang baik, sehingga engkau awet muda seperti burung rajawali.” Mazmur 103:5 (BIMK), ah siapa yang ingin selalu awet muda, bahkan puas dengan segala kenikmatan masa muda. Berapa banyak yang melakukan usaha dan berbagai macam cara untuk tetap muda, toh…ujungnya hanyalah sebuah pelampiasan dan pencarian kepuasan belaka, bukan sepenuhnya kepuasan yang mendalam dan dari jiwa yang sesungguhnya. Seperti kata pemazmur, hanya Dia yang mampu memberikan ketahanan usia dan teyao awet muda.

Saya tidak mau awet muda, beneran…jujur. Coba bayangkan kalau anda akan terus muda, nggak keriput-keriput, nggak tua-tua kemudian menyaksikan orang disekeliling anda menua dan mati satu persatu. Ah…enggaklah menurut saya. Saya ingin yang sewajarnya saja. Kalau oun sampai besok saya mati dan tulisan saya ini tidak selesai, saya tahu rencana-Nya tetaplah yang terbaik dalam hidup saya.

Ayub mengatakan seperti ini, “Jumlah umur manusia sudah Kautentukan; jumlah bulannya sudah Kaupastikan. Kautetapkan pula batas-batas hidupnya; tidak mungkin ia melangkahinya.” Ayub 14:5 (BIMK). Tambahan dari pemazmur, “Betapa singkat Kautentukan umurku! Bagi-Mu jangka hidupku tidak berarti. Sungguh, manusia seperti hembusan napas saja,” Mazmur 39:5 (BIMK). Kitab kebijaksanaan menuliskan, “Hikmat akan memberikan kepadamu umur panjang.” Amsal 9:11 (BIMK) .

Dan diatas semuanya yang saya tahu, tahun ini seiring bertambahnya umur saya #menuju38 saya tahu semuanya hanya karena kebaikan-Nya saja. Iya, Tuhan itu baik, selalu dan selamanya.

Tags:

Leave a Reply

