L; Laminating


Laminating adalah sebuah proses yang dilakukan dengan tujuan untuk melindungi warna agar tidak mudah pudar disamping itu juga bertujuan untuk mempertahankan bahan cetakan dengan harapan cetakan bisa bertahan lebih lama, dengan cara melapisi bahan cetakan dengan plastik laminating.

Menurut kbbi.web.id laminating/la·mi·na·ting/ v cak melapisi barang yang tipis dengan lapisan tebal (keras) pada kedua sisinya.

Saya mengenal, mengerjakan laminating sejak saya bekerja menjadi guru. Apalagi guru TK banyak pernak-pernik yang ditempel, alat-alat mengajar seperti kartu flashcard dan masih banyak lagi. Dengan tujuan supaya lebih awet, tahan lama dan juga tampak bagus semua pernak-pernik itu jadi tetap terjaga.

Sayangnya cinta tuh nggak bisa dilaminating, nggak bisa dilapisi plastik dimasukkan mesin panas dan keluar dengan keras karena plastiknya sudah kaku. Sayangnya menjaga hidup itu nggak kayak barang-barang yang bisa dilapisi plastik laminating, biar nggak kena noda godaan dan tantangan, biar nggak luntur warna keceriaan dan kedamaiannya. Sayangnya menghadapi cicilan dan hutang duitnya nggak bisa di laminating biar awet. Sayangnya…masih banyak lagi yang lain yang nggak bisa di buat awet dengan laminating.

Tapi saya bisa tetap melindungi warna kehidupan saya dengan kepasrahan penuh padaNya, saya bisa menjaga dan mempertahankan cetakan kehidupan, cinta, keluarga, pekerjaan saya dengan tetap terus panas pada aliran listriknya bukan mesinnya. Janji Tuhan pada saya adalah seperti yang pemazmur sampaikan,  “End mail ah persembunyian bagiku, terhadap kesesakan Engkau menjaga aku, Engkau mengelilingi aku, sehingga aku luput dan bersorak. Sela” Mazmur 32:7 (TB), “sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu.” Mazmur 91:11 (TB), “TUHAN akan menjaga engkau terhadap segala kecelakaan; Ia akan menjaga nyawamu.” Mazmur 121:7 (TB), “TUHAN akan menjaga keluar masukmu, dari sekarang sampai selama-lamanya.” Mazmur 121:8 (TB).
Jadi yang melaminating saya di sepanjang umur saya adalah Pelindung Sejati saya. Saya mempercayainya!

Tags:

Leave a Reply

