A; Apalah Arti Sebuah Nama!


William Shakespeare mengatakan seperti ini, “What’s in a name? That which we call a rose by any other name would smell as sweet.” (Apalah arti sebuah nama? Andaikata kamu memberikan nama lain untuk bunga mawar, ia tetap akan berbau wangi) apakah memang benar nama tidaklah begitu penting?

Saya mengutip dari akun @TwitFAKTA: Menurut penelitian orang dengan nama awal berhuruf ‘D’ memiliki umur pendek, sedangkan ‘A’ memiliki umur panjang. Benarkah demikian? Soalnya nama saya kan berawalan huruf ‘A’, emmmmhh…bisa jadi sih. Akhirnya saya juga cari tahu apa arti nama saya, dari laman Namacowok.com ; Arti nama amos adalah berani bermasalah. untuk membawa, bekerja lebih keras lagi. Nama amos bisa digunakan untuk nama bayi laki-laki. Nama Amos berasal dari bahasa yahudi dengan jumlah huruf sebanyak 4 karakter dan diawali dengan huruf A. Sedangkan dari laman Sabda.org saya mendapatkan hasil tentang nama saya sebagai berikut :

AMOS [Biodata] Arti nama:PENANGGUNG BEBAN
Disebut pertama: Amos 1:1
Namanya disebut: 7 kali                                                                                                       Kitab yang menyebut: 1 buku : Amos
Pekerjaan: Gembala, pemungut buah ara hutan, Nabi – Amos 7:14-15
Terakhir disebut: Amos 8:2
Fakta penting: IA ADALAH NABI YANG SEDERHANA

Studi yang dilakukan oleh Economics of Education Review yang dibuat untuk mengetahui pengaruh nama dan kepribadian seseorang, yang mengambil contoh nama murid di sekolah hasilnya pada umumnya nama-nama dengan awalan huruf pertama lebih kompetitif di bidang pendidikan. Wow…luar biasa sekali hasil yang saya dapat dari nama saya, tapi apakah saya akan berumur panjang dengan nama depan huruf ‘A’? ataukah saya berani bermasalah dan bekerja lebih keras lagi supaya berumur panjang? Atau saya harus terus menanggung beban? Ah, nampaknya itu bukan jawabannya.

Jadi yang saya dapatkan untuk tetap berumur panjang adalah seperti yang dikatakan dalam Amsal 10:27, “Takut akan TUHAN memperpanjang umur, tetapi tahun-tahun orang fasik diperpendek.”

 

Leave a Reply

