Kangkung Segar


Semalam setelah minum obat anti alergi langsung tertidur sampai pagi ini masih saja terasa ngantuknya. Jam 9 pagi baru bisa turun dari kasur dan kemudian menyeruput kopi seperti ritual pagi biasanya. Ternyata si mami Lia pengen makan gado-gado walhasil mandilah saya karena ternyata semalam nggak mandi. Maaf….hehehehehe! Selesai mandi diajaklah si Abby juga untuk ikut beli makan dan kita akan membelinya dengan jalan kaki which is it’s a lil bit far from our house. Lumayanlah seklaian buat exercise.

Kita jalan melewati perkampungan samping perumahan kemudian menembus perumahan yang lain menyeberang melewati jalan tembus yang lain dan sampailah di tempat tujuan. 2 bungkus plus kerupuknya siap dibawa pulang. Sementara Abby minta ayam goreng crispy yang baru matang di depan jualan gado-gado. Lanjut jalan pulang mampir beli tempe. Pulang deh….jalan dengan santai.

Hampir sampai rumah, diatas perumahan kita ternyata ada petani sayuran sedang memanen bayam dan kangkung. Saya menawarkan si mami buat beli disetujui, dan dengan 5 ribu rupiah saja seikat beaar kangkung yang langsung dicabut dari tanah tempat tumbuhnya oleh pak tani pindah ketangan saya. Hati senang dan girang karena jarang-jarang bisa beli langsung sayuran dari petaninya.

Tuhan memang luar biasa menciptakan tanaman yang bisa kita konsumsi menjadi makanan yang nggak cuma enak tapi bergizi sekaligus memberi nilai ekonomi. Semoga berkah ya pak panenan hari ini…besok masih ada lagi. Amin.

“Engkau menumbuhkan rumput untuk hewan, dan bagi manusia segala macam tanaman. Maka ia dapat bercocok tanam,”
Mazmur 104:14 (BIMK) 

image

Advertisements

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: