Kisah ATM Pagi Ini


“Terkadang, hidup tak seperti apa yang kamu inginkan. Kamu harus siap dengan kemungkinan apapun, meski kemungkinan terburuk sekalipun.”

Niat baiknya pagi ini mau transfer bayar orderan barang jualan kemarin di atm sebuah minimarket. Setelah mencoba yang pertama aman. Yang kedua setelah kartu masuk malah tidak ada tampilan yang keluar, saya buru-buru tekan tombol cancel berkali-kali tetap saja nggak bisa keluar, dan terakhir di layar monitor tertulis error. Baiklah….puji Tuhan, atm nya nggak bisa keluar sekarang, posisi sudah disekitaran Fatmawati dan mau tidak mau harus balik lagi ke rumah ambil buku tabungan untuk mengurusnya. Singkat kata langasung tancap gas menuju kembali kerumah. Sampai rumah disempatkan mengeluarkan sampah di perut yang sudah menonjok terus sejak dijalan. Lega…!

Kembali ke jalan lagi, dan menuju bank terdekat. Saya parkir motor dan kemudian bertanya pada petugas sekuriti ternyata bisa diproses di tempat itu. Ambil nomr antrian dan sebentar menunggu kemudian tiba-tiba sekuriti bertanya lagi keperluannya apa. Saya jawab ngurus atm yang tertelan mesinnya. Eh…tak tahunya malahan dipersingkat bisa langsung ke customer servicenya. Hanya buruh waktu kira-kira limabelas menitan prosesnya selesai. Kartu atm saya baru lagi dan langsung bisa digunakan.

Memang, selalu saja ada hal-hal tak terduga bisa terjadi kapan saja. Entah itu hal yang menyenangkan ataupun sebaliknya. Begitu juga yang saya alami pagi ini. Jika saja saya menjadi emosi dan males mungkin nggak akan selesai dan semuanya bisa kacau seharian ini. Kerjaan, kirim barang, transfer dan lain-lain bakalan nggak beres. Penting untuk tetap tenang dan mengambil keputusan yang benar supaya semuanya berjalan dengan baik. Meskipun saya harus kembali kerumah, telat sampai di tempat kerja, itu adalah bagian sari resikonya.

Apa yang saya alami tidaklah seburuk-buruknya kejadian namun sikap dan tindakan selanjutnya yang saya ambillah yang akan menunjukkan apakah saya belajar dan medapatkan sesuatu yang baik atau tidak dari kejadian tersebut. Sikap, emosi dan keputusan penting untuk membawa saya menuju perbaikan dalam hidup.

Ah…sudah jangan terlalu serius, toh seserius seriusnya serius band akhirnya mereka bubar juga. Hahahahaha…intinya saya kurang ngopi pagi ini. Jadi….tetap semangat jualan, rekrut…dan ngopi. Hehehehe….yuuk cuuuzz!

image

Tags: , ,

Leave a Reply

