KisBaBe (Kisah Barang Bekas)


Puji Tuhan sudah ditemani dengan setiap oleh kipas angin murah itu sejak sebelum pindah ke rumah baru. Juga salah satu kipas kecil yang kita pakai untuk mendapatkan angin di kamar kecil kami. Satu lahi sebuah dvd player yang juga hampir dua tahun membantu memberikan hiburan untuk Abby dan kami semua yang beberapa bulan ini sudah bisa on tapi no disc setiap kali tombol play dipencet. Ya nggak papa…segala sesuatu kan ada batasnya, manusia saja yang ciptaan Tuhan ada batas umurnya, apalagi ini cuma barang buatan manusia.

Dan seorang yamg mengendarai sepeda modifikasi dengan semacam gerobak ada didepannya tiba-tiba melewati depan rumah. Dengan segera saya panggil untuk berhenti, yaa…pucuk dicinta ulam tiba kata pepatahnya. Saya berharap bisa sedikit nego untuk dapat harga barang  bekas yang layak. Setelah si abang babe (barang bekas) ini berhenti, saya mulai bawa barang-barangnya ke depan. Mulailah transaksi…tapi si abang ini malah nanyain kompor bekas, hape jadul, hape bekas dan yang lain…kecuali istri bekas, eeettt…dah! Eh satu lagi mesin air bekas, langsung saya teringat dengan mesin air kecil mungil dari developer yang asoy jeritannya tiap kali naruk air itu saya ambil dan bawa juga ke depan. “Oke, jadi berapa nih bang?” Tanumya saya, “yah….duapuluh pak ini mah!” “Eh … Nggak nambah nih, cuman segitu doang? Tambahin lima ribu deh” rayu saya. “Wah, ini mah barangnya murah pak, nggak berani saya nambahin.” “Ya sudahlah, jadi deh…semoga rejeki ya buat bapak” kata saya sambil menerima dua lembar yang sepuluhribuan.

Sebekas-bekasnya barang saja masih laku lho. Apalagi manusia. Iya kan? Nggak ada yang namanya “bekas” manusia. Jadi saya bersyukur hari ini bisa sedikit berbagi dan mendapatkan bagian saya meskipun dari barang bekas yang kami punya. Saya belajar seperti pakdhe Winston Churchill berkata, “kita menyambung hidup dengan apa yang kita peroleh, tapi kita menghadirkan kehidupan dengan apa yang kita berikan”.

image

Advertisements

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: