Selamet Dunia Akhirat


Apalah arti sebuah nama begitulah kata pujangga. Ada pula yang mengatakan sebuah nama juga sebuah doa. Sebuah nama adalah cerminan pemberi namanya untuk menujukkan sebuah pengharapan dan permohonan nantinya yang empunya nama akan memiliki kehidupan yang baik seperti yang ada pada namanya.

Selamet Dunia Akhirat. Ya pasti orang menginginkan itu terjadi, di dunia selamat dari berbagai marabahaya dan cobaan, hingga di akhirat … Akhir dunia terjamin masuk surga. Eh, ngomong-ngomong Selamet Dunia Akhirat itu ternyata adalah sebuah nama. Beneran serius ada pemiliknya. Saya tidak sengaja mendapatkannya dari postingan di sebuah berita online. Sebenarnya ada banyak memang nama-nama yang terdengar aneh, lucu sekaligus membingungkan seperti yang heboh beberapa waktu lalu semacam Saiton, Tuhan dan Nabi. Pun ada yang bernama Royal Jelly, Satria Baja Hitam bahkan nama anak seorang selebritis Anakku Lelaki Hoed.

Tidak ada maksud untuk mencela dan mengomentari lebih lagi. Karena justru sebenarnya saya terinspirasi dengan nama mereka. Salah satunya ya Mas Selamet Dunia Akhirat ini. Bahwa doa orangtuanya begitu besar untuk membawa kebaikan dan keselamatan dalam kehidupan anak-anaknya.

Orang Jawa bilang “asma kinantra japa” nama itu dibuat dengan doa. Saya yakin dengan nama saya diberikan dengan doa demi kebaikan saya, apakah demikian juga dengan anda?  Saya harap demikian juga.

“Nama baik lebih berharga daripada harta yang banyak; dikasihi orang lebih baik daripada diberi perak dan emas.” Amsal 22:1 (BIMK) 

image

Advertisements

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: