Antara Gojek & OCin


Duduk disamping saya driver gojek yang sedari jam setengah empat menunggu order dan nggak muncul-muncul. Sudah tujuh order dia pick up hari ini, dan dari percakapan kami harusnya sebelum maghrib dia bisa mendapatkan sepuluh order untuk closing bonusnya.

Keluh kesahnya meluncur dari ceritanya yang akhir-akhir ini sering kena hacker jaringan gojeknya sehingga sering hang aplikasinya. Juga ada beberapa driver yang nakal memanfaatkan order fiktif. Meski demikian dia masih bersyukur dengan apa yang dia kerjakan sekarang. Terbukti masih bisa mendapatkan order lumayan dari hari kehari. Selang beberapa waktu dua orang driver lain datang dan ikut nongkron bersama, salah satu dengan cepat ternyata sudah pick up order, sementara yang satu lagi nimbrung dengan obrolan kita.

“Hapalin tuh nama-nama gedung sekitaran sini biar nggak salah ambil order” kata driver di samping kiri saya, “biar nggak kejauhan dan susah juga kita buat muter balik kalau posisinya disini” lanjutnya menerangkan. Jawab driver yang disamping saya, “iya pak, soalnya saya jarang ambil yang disekitaran sini….” Ngobrol dengan saya hampir setengah jam driver disamping kiri saya dapat order ke daerah kota kasablanka, 14 kilometer…lumayan dapat 40ribu. Selang beberapa waktu kemudian yang disamping saya dapat juga order ke daerah sekitaran blok M, lumayanlah 25 ribu. Berpamitanlah mereka menjemput order dan salaman mengakhiri pertemuan saya sore itu.

Sementara saya? Ah…saya nggak perlu nunggu order, penumpangnya sudah pasti. Sebagai ojek Cinta, penumpang saya selalu setia, nggak perlu nunggu aplikasinya diterima apa dicancel. Cukup kasih tahu saja, “hon…aku sudah sampai, tunggu di depan ya?” Dan bayarannya adalah kasih sayang, hahahahahhaa….anda tertarik?

image

Tags:

Leave a Reply

