Air Pagi Ini


“Orang yang banyak memberi akan berkelimpahan, orang yang suka menolong akan ditolong juga.”

Pagi-pagi setelah mandi mendengar Oma sedang berbicara dengan seseorang diluar. Saya pikir mungkin pakdhe tukang sayur nganterin pesenan Oma. Ternyata adalah asisten rumah tangga rumah sebelah hendak meminta air, iya betul meminta air. Bukan air minum tapi air tanah, air buat mandi.

Lha iya, kejadian yang beberapa waktu lalu terjadi pada kami hari ini terjadi pada tetangga sebelah. Waktu itu air disumur memang sudah nggak terisi dengan penuh, jadi setiap kali ngisi tangki air harus nunggu dan berkali-kali ngisinya sampai penuh. Nah, tetangga saya kayaknya sih mesin airnya yang rusak, katanya bapaknya si ibu kemarin bersihin tangki, mesin pompa airnya dimatikan. Setelah selesai waktu dinyalakan sudah nggak bisa lagi, walhasil…dari semalem mereka nggak mandi, mungkin hanya tersisa air untuk buang air saja.

Jadi dulu kami meminta air ketetangga sebelah hari ini mereka yang gantian meminta untuk berbagi air. Mungkin selain sebagai sesama tetangga yang harus saling membantu, saya mempercayai yang namanya hukum memberi dan menerima, dan pada saatnya kita akan mengalami kisah seperti ini. Ada waktunya meminta air, ada waktunya memberi air, Terpujilah Sang Pencipta Air!

image

Advertisements

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: