Arisan


Ahahahaaha…akhirnya giliran saya hari ini, eh bulan ini tepatnya saya mendapatkan  hasil kocokan, yes…arisan. Tepat disaat mau siap-siap beli tiket buat pulang kampung Natalan nanti di bulan Desember. Kelihatannya mungkin sederhana, tapi tiap bulan arisan guru-guru dengan modal seratus ribu ini bisa sangat membantu disaat kita pas sedang butuh uang.

Kalau menurut Wikipedia Indonesia Arisan adalah kelompok orang yang mengumpul uang secara teratur pada tiap-tiap periode tertentu. Setelah uang terkumpul, salah satu dari anggota kelompok akan keluar sebagai pemenang. Penentuan pemenang biasanya dilakukan dengan jalan pengundian, namun ada juga kelompok arisan yang menentukan pemenang dengan perjanjian.

Paling tidak, dengan hasil arisan ini saya bisa beli tiket berangkat pulang kampung nanti. Entah dapatnya tiket kereta atau bus yang penting bisa berangkat pulang kampung untuk merayakan Natal dengan keluarga. Kalau buat beli tiket pesawat sih bisa, bisa nombok buanyak….hahahahaha, soalnya mesti beli tiket empat untuk kami bisa pulang. Kenapa selalu empat? Karena saya, mami, abby dan oma juga harus ikut. Jadi, ya lumayan bingitslah kalau harus naik pesawat. Bingits bayarnya…maksudnya kali empat. 

Yang utama adalah bersyukur dapat arisan, meskipun cuma sekali, karena nggak bisa juga dapatnya dua kali lha wong ikut nama yang di undi juga cuma satu. Ibarat nabung yang dipaksa, tiap bulannya sampai jumlahnya sesuai dengan total peserta undiannya ya ini dia waktunya seperti membongkar celengan alias tabungan kita.

Tuhan itu baik, dan itu jelas. Dia nggak akan nurunin duit dari sorga kayak pancuran air turun dari langit begitu saja. Dia akan memakai orang-orang disekitar kita untuk memberkati kita, bahkan mencukupkan kebutuhan kita. Maturnuwun Gusti.

“Orang yang baik selalu berkecukupan, … ” (Amsal 13:25 BIS)

image

Advertisements

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: