Hilang


Setelah pulang mengantar kelinci kemarin saya sampai rumah hendak membersihkan pohon cerry didepan rumah. Si Abby juga mau ikutan repot dan saya suruh pakai sandalnya yang biasa ditaruh diluar. Eh ternyata nggak ada. Masih belum nyadar juga sih. Setelah beberapa waktu si Mamie keluar dan bilang kalau sepatu karet yang biasa saya pakai nggak ada, begitu juga sepatu karet si Mamie. Ooh, ternyata semuanya nggak ada, pasahal dipojokan masih ada sandal Eiger saya yang lama tapi malah nggak diambil. Kurang cerdas ini yang nyolong ya, atau mungkin karena tergesa-gesa ngambilnya jadi nggak kepikir atau nggak terlihat sandalnya.

Ya sudahlah ya, mungkin yang ngambil memang lagi butuh sandal atau butuh tambahan penghasilan. Siapa tahu sepatu karet kami berdua plus sandalnya Abby bisa jadi tambahan penghasilannya. Kalaupun tidak semoga yang nyolong juga sadar kalau nyolong dengan harga yang nggak seberapa itu bisa besar resikonya. Sekarang saatnya lebih berhati-hati saja, nggak naruh-naruh barang sembarangan kalau ditinggal pergi.

Saya bersyukur nggak kecolongan yang lebih besar lagi. Lebih bersyukur lagi karena saya bukan pelaku pencolongan alias pencurinya. Semoga amal dan ibadah pelaku penyolongan itu tetap diterima disisi-Nya ya. Tanpa mengurangi rasa bersalah dan dosanya, semoga dia me nemukan jalan yang baik nanti.

Harganya memang tidak seberapa, kehilangannya pun sudah kami ikhlaskan. Tapi tetap kami akan berhati-hati dan terus mengawasi selagi mampu, supaya rumah dan lingkungan tetap aman. Kalau saja dia menunggu dan meminta dengan baik-baik mungkin saya bisa menambahkan kerelaan dengan beberapa sepatu bekas dan sepatu bekas Abby yang sudah tidak bisa dipakai. Tapi ya dasar maling, kalau mau nyolong masak harus ngomong. Sudahlah, mungkin saja itu cara Tuhan hendak mengganti sepatu karet  saya yang lama dengan sepatu yang baru. Bisa jadi lebih bagus dan mahalan? Ya kan?  Positif thinking aja…

Eh, baidewei belum sempat bilang bye…bye sama sepatu dan sandalnya, hahahahahaha…

image

Tags: ,

Leave a Reply

