Shower Dan Gayung


“Para psikolog meyakini air yang mengenai tubuh kita saat mandi di bawah shower/ berendam di bathtub memiliki kekuatan untuk membersihkan secara kejiwaan.” Ini saya kutip dari sebuah status di twitter. Nah, masalah benar atau tidaknya saya juga tdak terlalu meyakini tulisan itu. Yang menjadi masalah bagi saya adalah saya itu mandinya pake gayung. Apakah guyuran air dari gayung juga memliki kekuatan untuk membersihkan secara kejiwaan? Embuhlah..hahahahaha! Kalo membersihkan debu dan kotoran di badan saya sih pastinya, apalagi di gosok dengan sabun wangi, bener bukan?

Rasul Paulus memberikan wejangannya kepada jemaat Korintus katanya, “… Oleh sebab itu hendaklah kita membersihkan diri dari segala yang mengotori jiwa raga kita. Hendaklah kita takut kepada Allah, supaya kita dapat hidup khusus untuk Dia dengan sempurna.” (II Korintus 7:1 BIS). Dan memang jiwa dan rag kita semestinya harus bersih, pertanyaannya apakah cukup dengan guyuran air dari shower dan berendam di baathtub? Tentu saja tidak. Hanya Yesus yang mampu melakukannya, “Yesus membersihkan manusia dari dosa-dosa mereka; dan Dia yang membersihkan, serta mereka yang dibersihkan itu, sama-sama mempunyai satu Bapa. Itulah sebabnya Yesus tidak malu mengaku mereka itu sebagai saudara-saudara-Nya.” (Ibrani 2:11 BIS). Dan jika kita sudah bersih, lalu untuk apa hidup kita? Ayat ini bisa menjadikan referensi yang baik menurut saya, “Orang yang membersihkan dirinya dari semua yang jahat, orang itu akan dipakai untuk keperluan yang istimewa. Ia menjadi milik yang khusus dan berguna bagi tuannya. Ia disediakan untuk dipakai bagi setiap pekerjaan yang baik.” (II Timotius 2:21 BIS).

Jadi mau mandi pake aliran shower, berendam di bathtub atau ala saya bergayung ria itu hanya untuk ragawi kita, untuk jiwa dan roh kita pastikan kita sudah dibersihkan dengan darah yang mahal di kayu Salib itu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: