BERISIK


Lima belas menit menjelang jam pelajaran usai, saya bermaksud untuk memutarkan video tentang tema yang dipelajari minggu ini dan minggu yang akan datang. Tujuannya supaya anak-anak mempelajari kosakata baru, mengenal hal-hal disekitarnya yang berkaitan dengan apa yang mereka pelajari disekolah.

Saya siapkan laptop dan speaker aktif kecil. Kemudian video pelajarannya mulai saya putar sambil mau saya jelaskan. Eh tiba-tiba ada suara, “Eh, mister Amos diem dulu donk. Jangan berisik…” Salah seorang murid saya mengeluarkan protesnya. Hahahahahaa….saya menahan ketawa tapi juga langsung bengong terdiam. Padahal maksudnya supaya saya bisa menjelaskan apa saja di videonya. Ternyata dia hanya ingin menonton dan mendengarkan langsung dari videonya.

Saya bergeser duduk dibelakang dengan partner saya. Kita bertiga tertawa lepaaaasss. Luar biasa penutup kelas hari ini. You make my day lovely student!

image

Leave a Reply

