CINTA


Saya tidak tahu seberapa banyak orang jatuh cinta dalam hidupnya, tapi kata @TwitFAKTA: Rata-rata orang diseluruh dunia jatuh cinta sebanyak 7 kali sebelum akhirnya menikah. Apakah benar? Saya sendiri merasa tidak, karena saya juga tidak mencari tahu, fakta ini didasarkan pada penilitian dimana dan siapa saja. Yang jelas dan pasti, setelah saya jatuh cinta yang terakhir dengan @mommie_abby, saya menikah dengannya. Cieeee….hahahahaha!

Kalau memang rata-rata jatuh cinta 7 kali sebelum menikah, berarti sudah putus cinta 6 kali plus patah hatinya ya. Saya berpikir ya lumayan juga lamanya perasaan dan pengorbanan yang sudah terjadi.

Tapi lain cerita dengan anak muda yang satu ini, namanya Yakub. Satu ayat ini menurut saya menjelaskan banyak hal yang mungkin anak muda sekarang harus belajar daripadanya. “Maka bekerjalah Yakub selama tujuh tahun untuk mendapat Rahel, dan baginya tahun-tahun itu berlalu seperti beberapa hari saja, karena cintanya kepada gadis itu.” (Kejadian 29:20 BIS). Bayangkan 7 tahun dirasakan seperti beberapa hari saja karena saking cintanya dengan Rahel. Bagaimana dia tidak saja bertahan dengan cintanya, tapi perjuangannya untuk tetap setia, optimis, fokus dan terus positif itu yang menurut saya benar-benar luar biasa. Kekuatan apa sebenarnya yang dia miliki? Apa yang membuatnya begitu keukeuh harus mendapatkan Rahel.

Ayat sebelumya menjelaskan kenapa Yakub cinta pada Rahel, “Lea matanya indah, sedangkan Rahel bertubuh molek dan berwajah cantik.” (Kejadian 29:17 BIS).”Yakub telah jatuh cinta kepada Rahel, sebab itu ia menjawab kepada Laban, “Saya mau bekerja selama tujuh tahun jika Paman mengizinkan saya kawin dengan Rahel.”” (Kejadian 29:18 BIS). Ahahahahaha, namanya laki-laki ya, mungkin karena tubuh molek, wajah cantik dan masih muda itu yang membuat Yakub tergila-gila pada Rahel.

No matter what the reason is, saya hanya menggarisbawahi bahwa cinta kekuatannya luar biasa. Mampu menaklukkan waktu dan segalanya. Setelah 7 tahun ternyata Yakub tidak mendapatkan Rahel malah diberi kakaknya Lea, dan dia harus bekerja 7 tahun lagi untuk mendapatkan Rahel. Dan akhirnya usahanya berhasil, 14 tahun dia bekerja pada Laban, paman sekaligus bapak mertuanya, dan cita-cita cintanya tergenapi. Saya masih membayangkan, 14 tahun dengan semangat cinta yang membara terus berusah untuk mendapatkan pujaan hatinya.

Saya sih nggak sampe 14 tahun, 7 tahun juga nggak. Hanya kurang lebih 2,5 tahun akhirnya saya menikah dengan gadis pujaan saya. Tapi saya juga mengembara dari Sragen sampe Jakarta untuk bisa mendapatkan Lia, bukan Lea yaa..! Haahahahahaha…cerita utuhnya..ah, banyak yang harus diceritakanlah ya. Nanti ketemu saja dengan saya. yang pasti anda yang belum ketemu jodoh terus semangat dan tetap berusaha. Yang sudah dapat, yaaa…sama juga terus semangat untuk membuat cintanya selalu membara. Kata orang, “apa arti hidup ini tanpa cinta”. Hahahahaha….

image

Tags: ,

Leave a Reply

