Selamat Ulang Tahun…Abigail.


image

Hari ini tepat 6tahun anakku Abigail Clarissa Amos. Papie bersyukur kamu hadir dalam kehidupan kami orangtuamu. Kami berterimakasih kepada Tuhan untukmu sebagaimana engkau ada. Terimakasih Mbi, kamu menjadikan hidup kami tidak hanya penuh warna tapi juga penuh berkat. Terimakasih telah mengijinkan kami membagikan setiap apa yang kami miliki. Terimakasih karena sejak kamu akan lahir kamu sudah mau bertarung dengan kerasnya dunia, ingat ketika kamu mau lahiran nak…papie telpon taksi sampai setengah jam tidak datang, akhirnya mami berjalan ke depan jalan raya dari rumah kontrakan kita, naik angkot dan papi bayar 50ribu untuk mengantarkan mami dan kamu ke rumah sakit. Bahkan kau sangat tenang…ya, waktu kami bilang, “nak…sabar ya, tenang jangan bikin mami sakit dulu, tahan sebentar…kita naik angkot kerumah sakit!” Dan kamu pun melakukannya dengan baik.

Tak terasa…sudah hampir 3 minggu kamu sekarang berseragam merah putih disekolah. Sudah SD. Begitu cepat tak terasa seingat kita kamu masih bilang “uwel…uwel” main rumah-rumahan diatas kasur, berulang kali dirawat dirumah sakit, dan kamu bertumbuh cepat sekaligus menggemaskan.

Papie bangga padamu, karena kamu anak yang penurut, anak yang mengerti dan mau berbagi dengan banyak hal yang terjadi yang kita bersama alami. Papie senang karena kamu bisa menikmati keadaan apapun yang kita lalui, jalan kaki, naik motor, naik angkot, naik metromini, taksi kalau kita lagi punya uang. Semuanya kamu bisa nikmati sembari bernyanyi. Bahkan setelah ulang tahunmu yang ke-3 disekolah waktu itu, kita meminta tidak lagi ada perayaan besar, kamupun mengiyakan…tanpa berdebat dan marah. Justru sekarang senang dan bisa berkata beberapa waktu sebelumnya, “nanti ulangtahunku kita keluarga aja ya pap, nanti papie bikin surprise pake kue malam-malam sambil nyanyi trus kita makan-makan aja keluarga …itu ditempat yang ada nyanyi-nyainya (live music-red)”. Bahkan, untuk hadiahmu pun kamu tidak meminta seperti tahun-tahun yang lalu. Aku disurpraisin aja …katamu.

Selamat ulang tahun Nak, maaf kalau papie dan mamie masih belum membahagiakanmu dengan melimpah. Tapi kami percaya, kebahagiaanmu meluap dengan limpah…seperti yang kau tunjukkan saat menikmati perjalanan kehidupanmu sampai hari ini.

Selamat ulangtahun Mbi, doa dan berkat papie menyertaimu. Kelak jika kau mau…kau bisa membaca tulisan papie dan mengenang setiap kebersamaan kita. Papie ingin mendampingimu sampai anak cucumu. Tapi jika Tuhan berkendak lain, kamu perlu tahu…papie selalu sayang kamu, selalu mendukungmu…bahkan jika benar cita-citamu jadi artis (hahahahaha) papie ingin melihatmu menjadi artis yang bersinar terang dengan kebesaran nama Tuhanmu!

Selamat berbahagia sayang…papie terus mendukungmu! Yang terbaik dalam kehidupanmu pasti datang…Tuhan memberkati!

Advertisements

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: