Mimpi Buruk


Pagi-pagi Oma cerita kalau tadi jam setengah 3 Abby kebangun, katanya mimpi buruk sampai minta dinyalain lampu kamarnya dan lama baru bisa tidur lagi.

Jam 5-an dia bangun dan cerita, “I’m scared pap…aku mimpi buruk, aku takut sama ikan” saya jawab, “its oke … Nanti ikannya kita goreng aja biar nggak nakutin Abby lagi.”

Siang setelah pulang sekolah, sampai dirumah saya tanya lagi apa mimpi buruknya, kenapa takut dengan ikannya. Kemudian dia menceritakan , “aku kan lagi berenang tuh ya, trus ada fishnya yang coklat-coklat ada goldnya, matanya merah trus giginya tajam, aku takut digigit Pap”. Kemudian saya jawab, “ingat nggak waktu kita makan ikan, ikannya kan kalah dia…trus dimasak, digoreng dan kita makan. Ada ikan yang kecil, yang bisa dimakan. Ada ikan yang lucu-lucu juga yang waktu kita ke Bandung kita kasih makan. Nah, cuma ikan paus dan hiu yang ganas yang bisa gigit manusia, jadi jangan takut lagi ya sama ikan!”
“Oke deh pap…” Jawabnya.

Cerita anak…
Sekarang sudah bisa menceritakan kalau dia bermimpi. Entah bagaimana bisa bermimpi tentang ikan, padahal nggak ada kolam ikan, seminggu ini kayanya juga nggak ketemu ikan. What so ever lah dengan ikan…yang penting bisa berbagi rasa dengan cerita mimpinya!

Leave a Reply

