Hari Pertama Sekolah


Hari Pertama sekolah adalah hari ini, hari ini istimewa, berbeda bukan karena Abby belum pernah sekolah sebelumnya tapi karena hari ini Abby masuk SD.

Jam lima pagi sudah dibangunkan, jam setengah enam sudah mandi dan jam enam lebih sedikit sudah mulai berangkat. Ini akan jadi rutinitas yang baru. Sampai disekolah, puji Tuhan belum sampai jam tujuh…setelah parkir motor kita bergegas kedalam sekolah. Dan ternyata, kelasnya pindah dari kelas yang dulu pas datang wawancara. Setelah menemukan kelasnya, kemudian langsung masuk, taruh tasnya diloker dan mulai mencari tempat duduk. Abby memilih duduk dibarisan kedua dari depan, kebetulan karena sudah ada temannya yang duduk lebih awal dibangku paling depan.

Selang beberapa waktu kemudian, gurunya masuk ke kelas, kata beberapa orang guru itu guru baru disini. Okelah, nggak masalah. Kemudian tampaknya ada perkenalan, dari nama gurunya kemudian nama murid-muridnya. Abby bilang kalau dipanggil namanya oleh gurunya, dia bilang, “aku datang!” Hahahaahaha…kaya model dubbing film jepang atau korea gitu, yang bilang “aku datang” kalau masuk rumah.

Setelah presensi selesai kemudian diajak berbaris, anak perempuan dan laki-laki dipisah barisannya, kemudian mereka berjalan ke lapangan. Ternyata hari pertama ini juga dimulai dengan upacara bendera dan perkenalan dengan kepala sekolah yang baru. Selesai upacara kemudian masuk kelas sebentar untuk minum, lalu berbaris kembali. Ternyata mereka berjalan-jalan semacam orientasi, mengenal lingkungan sekolahnya. Mulai dari mengunjungi ruang kepala sekolah, kantin, lapangan, perpustakaan dan toiletnya.

Dijam isitirahat hari ini, Abby dan teman-temannya makan dikursi taman didepan kelasnya. Masih banyak anak-anak kelas 1 dan 2 juga orang tua yang menemani ikut ramai nimbrung disitu. Setelah waktu isitirahat selesai, masuk kelas kembali kemudian pelajaran yang terakhir belajar menulis pengumuman untuk besok, abby sempat ketinggalan namun gigih menyelesaikan sampai doa penutup selesai kemudian minta tanda tangan gurunya.

Dan Oma pun ikut menyusul ke sekolah baru, selain itu juga belajar rute baru, supaya hari-hari kedepan kalau menjemput Abby pulang bisa punya banyak alternatif jalan pulang. Setelah selesai, kemudian antar si Mami ke tempat kerjanya, Papi, Oma dan Abby pulang bertiga. Kita sempatkanmampir di pasar segar, Papi makan mie yamien ayam komplit dan Oma makan mie ayam manteb. Abby icip-icip dari kedua mangkoknya. Hahahahaha!

Menyenangkan dan seru, juga luar biasa pas masih punya waktu untuk mengantar anak ke sekolahnya yang pertama kali. Banyak belajar dari orang tua yang sudah menyekolahkan anaknya disana lebih dulu. Ah…sampai enam tahun kedepan itu dimulai dari hari ini. Papi, Mami dan Oma berdoa yang rajin sekolahnya ya Mbi…sehat terus, dan semangat! Yang penting menikmati sekolahnya, soal prestasi dan kepandaian…ah, pap tahu kamu akan berusaha keras untuk bisa, seperti hari ini!

Love Pumpkin…proud of you!
Enjoy your schooling time yaaaa…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: