CASTING


Kemarin siang menjelang sore, tiba-tiba ada pesan masuk di telepon saya. Ada permintaan untuk ikutan casting host/icon sebuah produk untuk anak-anak sekolah minggu gereja. Wah, dalam hati sih berkata kesempatan ini untuk menjajaki dunia yang baru.

Sepulang menjemput si mami, saya kasih lihat pesannya dan si mami menyetujui. Ya sudah, akhirnya pagi ini saya berangkat deh. Setelah minta petunjuk kebeberapa teman, termasuk tim yang menghubungi saya. Akhirnya saya memilih satu jalur perjalanan yang relatif mudah. Maklum meskipun disekitaran wilayanh jabodetabek, tetap saja saya masih buta wilayahnya.

Dari depan lapangan Bhayangkara Blok M saya naik shuttle bus ke Lippo Cikarang, dengan membayar 20ribu rupiah sampailah saya di bundaran ujung ldekat gedung CBN tempat saya casting. Dan saya datang memang jauh sebelum jam kesepakatan dibuat, biar nggak telat sekaligus belajar jalannya lewat mana saja. Setelah masuk gedung dan lapor kemananan saya menunggu sambil baca buku, ditengah-tengah menunggu ternyata ketemu dengan Uthe, teman yang mengundang saya casting jadilah kami ngobrol. Jam makan siang saya makan dikantinnya, lumayan murah dan enak…ala-ala warteg menunya. Selesai makan saya didekati cowok dan menayakan nama, ternyata ini yang menghubungi saya kemarin, Eben anak kelahiran Semarang, ber-ktp Jakarta dan kuliah diBandung, sekarang magang diCikarang. Top!!

Sambil menunggu, ternyata ada satu lagi calon yang dicasting, cewek dari Bandung, masih dalam perjalanan dan belum ada kabarnya. Jadi saya sempatkan untuk mempelajari konsep hostingnya seperti apa, pelajaran-pelajaran yang akan disampaikan dan script yang akan dibacakan nanti.

Akhirnya, jam 2 lewat, datanglah si Priska, nama cewek yang jadi tandem saya casting host. Setelah mempelajari dan tanya-tanya, langsung kita dibawa ke studio 1, ruangannya sih kecil mirip kamar sebenarnya, dari situlah kita berlatih untuk take yang pertama. Take pertama dievaluasi, kemudian diarahkan ulang, akhirnya take kedua dengan materi masih sama, selesai kameramen bilang, “better” saya nyahut, “better emang lebih baik”. Mirip-miripin iklanlah ya, hahahaha! Break sebentar, persiapan kemudian take ketiga, selesai sampai take keempat untyk menghabiskan semua konsep modul yang ditawarkan. Lalu tiba giliran masing-masing dishoot, saya sendiri dan Priska sendiri, yang diminta dari saya untuk memberikan trik dan tips menangani crowd dan anak yang aktif. Oke…bungkus!!

Selesai shootingnya, saya diajak ngobrol sebentar didepan kantin, dobeliin teh anget, kata mbak dari Jogja yang juga crew CBN udah pada pucet kedinginan AC. Biar hangat katanya, takut masuk angin. Diakhiri dengan foto bersama, dan saya diajak bareng dengan Uthe pulang, diantar sampai terminal shuttle.

Ah, senang saya dapat kesempatan hari ini. Entah dikontrak nanti jadi atau enggak, ya nggak masalah…tapi saya pernah punya pengalaman casting dan shooting. Kalo papinya nggak bisa, siapa tau anaknya si Abby bisa? Ya kan? Paling tidak, saya menuliskan pengalaman hari ini menjadi kesan dan kebaikan Tuhan yang saya bisa nikmati.

One Response to “CASTING”

  1. susyhessa Says:

    Yeayyyy….keren. superrrrr

Leave a Reply

