M.E.S


Coba simak tweet ini RT @infoLengkap: Orang kota menggunakan otak Amygdala yang mampu mengatur mood & emosi, sedangkan orang desa menggunakan otak Cingulate Cotex yang mampu mengatur stres.

Saya bersyukur karena saya lahir dan besar di desa dan kemudian menikah di kota. Jadi kemungkinan besarnya adalah saya bisa menggunakan 2 bagian otak saya, si Amygdala dan juga Cingulate Cotex.

Nah, benar demikian atau tidak…karena perpaduan antara desa dan kota itu, saya sih nggak terlalu perduli sangat. Yang penting urusan mengatur mood, emosi dan stress itu sebenarnya dan seharusnya memang bisa dilatih, di lepaskan atau dilampiaskan dengan baik dan benar. Caranya? Masing-masing orang punya caranya sendiri, asalkan positif ya nggak papa, kalau sudah dengan cara yang tidak baik, yaaaa…mesti diperbaiki …lah.

Salah satu hal yang baik untuk meredan MES (Mood Emosi & Stress) adalah saya menyimak perkataan Daud yang menguatkan seperti dibawah ini;
“Waktu aku berpikir bahwa aku akan jatuh, kasih-Mu, TUHAN, membuat aku berdiri kukuh.”
“Apabila hatiku cemas dan gelisah, Engkau menghibur dan menggembirakan aku.” (Mazmur 94:18-19 BIS).

Selamat mengontrol mood, emosi dan stress…Tuhan memberkati!

3 Responses to “M.E.S”

  1. susyhessa Says:

    S7. Terutama mngontrol emosi …, dan mngontrol keuangan. Huhuhuhu

Leave a Reply

