KAHAYANG nasi Padang


Dari kamusiana.com di bagian kamus bahasa sunda, kata kahoyong atau kahayang berarti kemauan. Saya mengartikan sendiri mungkin lebih dekat dengan kata keinginan atau kepengen gitu ya. Kenapa pakai kahayang karena Oma ada darah sundanya trus tiba-tiba tadi sore setelah menyantap bakso di depan kompleks bilang lagi pengen makan nasi padang.

Jadilah setelah sampai rumah, berganti baju dan kemudian kita tancap gas ke warung eh rumah makan padang yang menurut saya sih rasanya lumayan enak harganya juga bersahabat. untuk Oma dipesankan dengan lauk rendang, Mami dengan ayam goreng, saya dengan ati ampela dan Abby dengan lele goreng tanpa nasi. Sampai rumah saya duluan yang memulai…hahahaha…sudah lama sekali nggak makan nasi padang, ketika dibuka bungkusnya…hmmmm…aromanya sangatlah dahsyat! Saya pikir saya nggak habis, eh ternyata…habis juga sebungkus. Oma bilang masakannya memang enak, secara…masalah kuliner, Oma kan jago masak. Abby disuapin Mami dengan lele gorengnya, dan kemudian Mami melanjutkan menghabiskan bagiannya.

Kalau pas lagi kahayang alias kepengen kemudian mendapatkan apa yang kita inginkan itu memang jadi sesuatu yang maknyuss tenan, meminjam istilahnya Pak Bondan. Jadi malam ini kami berempat menikmati kebahagiaan nasi padang yang nendang dan bikin lidah bergoyang, perut kenyang hati tenang….tinggal tidur ngiler…eh, nggak pake akhiran ..ang! Hahahahaha…

Leave a Reply

