kepengen (ternyata sudah) kaya


Berdasarkan kitabgaul.com arti kata pengen itu adalah
mau, ingin, maunya. Nah, sore ini tiba-tiba saya kok pengen… gorengan menjelang sampai rumah, eh bukan itu sih…anu emmm….saya itu pengen…kaya. Boleh kan? Boleh dong … Masa nggak boleh sih? Tapi…untung itu hanya kepengen saja, gara-garanya ketemu sama seorang yang lebih muda dari saya sudah berpenghasilan lebih dari empat puluh juta perbulan. Eittsss…beneran cuma pengen aja kok.

Ditengah perjalanan pulang saya berbincang dengan istri tentang apa yang barusan saya alami. Terimakasih kepada penolong hidup saya ini, karena dia mengingatkan bukan masalah jumlah uang yang didapat berapa banyak tiap bulannya, tapi apakah pekerjaan yang dijalankan sekarang memenuhi visi hidup saya dan passion saya.

Dan setelah sampai rumah kepengenan saya yang mau jadi kaya luntur setelah tercium aroma ikan teri medan yang digoreng Oma. Jadi, segeralah nasi merah, tahu goreng, ikan teri dan sayur terserah alias sayur lo…deh berkolaborasi menenangkan gejolak perut saya. Ternyata pikiran-pikiran yang mbalelo ini bisa dijinakkan dengan sepiring makanan. Oh ya, ngomong-ngomong ternyata saya kaya, karena saya masih bisa makan uenakkk…dan nikmaaat. Ada yang duitnya buanyaaak…tapi takut, bingung dan ribet mau makan saja. Enggak nyindir sih, tapi kadang beneran lho.

Dan jelas selama 30 hari di bulan Juni ini saya menuliskan betapa kayanya saya, bisa menikmati banyak hal dan menuliskannya. Terimakasih buat byotenega.wordpress.com yang mengajak #NulisRandom2015 dan juga @nulisbuku yang sudah merituit tulisan saya.

“Karena berkat TUHAN sajalah orang menjadi kaya; kerja keras tak dapat menambah harta.” (Amsal 10:22 BIS ).

#NulisRandom2015selesai

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: