meditasi secangkir kopi


WikiHow menuliskan tujuan meditasi adalah memusatkan dan menenangkan pikiran, hingga akhirnya mencapai tingkat kesadaran dan ketenangan batin yang lebih tinggi. Meditasi dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, sehingga Anda dapat mengalami rasa tenang dan damai, tidak peduli apa pun yang terjadi di sekitar Anda.

Nah, ceritanya karena hari ini terasa lumayan capek dari tempat kerja, setelah membongkar dan memindahkan sebagian barang, menyusun ulang dan masih belum selesai juga, hahahahaha…sampai rumah pengen sekali menikmati kopi panas.

Yup, sampai rumah akhirnya saya menyeduh kopi dan menikmatinya perlahan, sesruput…demi sesruput (bahasa Indonesianya yang benar mestinya seteguk demi seteguk gitu ya..). Josss….mak clesss gitu rasanya di tenggorokan, seperti menemukan keindahan dan kenikmatan tersendiri, halaaah…hahahaha, padahal cuma secangkir kopi.

Meditasi adalah praktik relaksasi yang melibatkan pelepasan pikiran dari semua hal yang menarik, membebani, maupun mencemaskan dalam hidup kita sehari-hari itu menurut pengartian dari Wikipedia Bahasa Indonesia.

Jadi gaya-gayanya sore tadi saya mempraktekkan seni meditasi secangkir kopi (biar dibacabya kelihatan oke gitu) kemudian sambil duduk menikmati kedelai edamame, trus makan malam dengan lauk tumis buncis+tempe dan ikan teri medan goreng, akhirnya saya sampai di proses relaksasi tertinggi, tenang dan damai sekali…

Zzzzzzzzz….

Yaaa…saya kemudian tertidur, tampaknya efek meditasi kopinya benar-benar manjur. Eh, efek kenyang kali ya…hahahahaha!
No matter what, coffee is always a good friend…setuju?

Advertisements

One Response to “meditasi secangkir kopi”

  1. susyhessa Says:

    The perfect man?…..Mr. Coffee….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: