senyum


Abby mendapatkan buku latihan membaca, menulis dan berhitung seharga dua puluh ribu rupiah, Papi mendapatkan buku bagus berisi kisah-kisah yang menyemangati dengan harga sama dua puluhribu rupiah juga, padahal harga aslinya sebesar tigapuluh delapan ribu lima ratus rupiah. Lagi di diskon lumayan.

Kami berdua tersenyum gembira!
Berjalan-jalan bersama dan mendapatkan sesuatu yang sama-sama kami sukai itu sungguhlah melegakan.

Abby lapar dan minta ditraktir makan siang, senyumnya mengembang lebih lebar lagi saat memilih makanan cepat saji ala Jepang, “aku pilih yang ada ayamnya yang dipotong-potong itu ya Pap?” pintanya. Hampir habis makannya sudah tidak sabar untuk mulai mengerjakan buku barunya.

Mami datang menyusul dan senyum Abby berubah menjadi tawa, saat menemukan boneka kembaran si Lili, Mami mau membelikan untuknya. Jadilah si Lili baru dibawa pulang.

Senyum Mami tersungging saat menemukan berbagai bumbu masakan dan bahan-bahan untuk percobaan masaknya nanti, beberapa belanjaan juga sudah dibeli.

Di atas sadel motor berpanas menuju senja kami bertiga pulang, senyum Papi dan Mami kembali muncul saat melihat kebahagiaan Abby membawa si Lili baru pulang kerumah…dan Abby tertidur dalam pelukan Mami.

Wikipedia menuliskan arti dari tersenyum seperti berikut ini :
Dalam fisiologi, senyum adalah ekspresi wajah yang terjadi akibat bergeraknya atau timbulnya suatu gerakan di bibir atau kedua ujungnya, atau pula di sekitar mata. Kebanyakan orang senyum untuk menampilkan kebahagian dan rasa senang.

Senyum itu datang dari rasa kebahagian atau kesengajaan karena adanya sesuatu yang membuat dia senyum, bertambah baik raut wajahnya atau menjadi lebih cantik ketimbang ketika dia biasa saja atau ketika dia marah.

Dari tulisan sebuah berita menyatakan : seperti diketahui dibutuhkan lebih sedikit otot wajah untuk membuat seseorang tersenyum dibanding cemberut. Beberapa ahli menyatakan dibutuhkan 43 otot untuk cemberut dan hanya 17 otot untuk tersenyum. Namun beberapa lainnya menyebutkan dibutuhkan 62 otot untuk cemberut dan hanya 26 otot untuk tersenyum.

Hal-hal yang di atas sih menurut pengertian dan penelitian para ahli kata-kata dan ahli otot wajah kayaknya. Banyak yang membahas dan mencari juga menuliskan berbagai hasil dari tersenyum, namun tampaknya jarang yang menuliskan apa saja yang membuat orang-orang tersenyum, seperti hal-hal kecil yang muncul dalam hidup.

Sudahkah mendapati senyum anda tersungging hari ini?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: