berkemah jadi mewah


Menurut Wikipedia Bahasa Indonesia: Berkemah adalah sebuah kegiatan rekreasi di luar ruangan. Kegiatan ini umumnya dilakukan untuk beristirahat dari ramainya perkotaan, atau dari keramaian secara umum, untuk menikmati keindahan alam. Berkemah biasanya dilakukan dengan menginap di lokasi perkemahan, dengan menggunakan tenda, di bangunan primitif, atau tanpa atap sama sekali.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, kemah (kata benda) adalah tempat tinggal darurat, biasanya berupa tenda yang ujungnya hampir menyentuh tanah dibuat dari kain terpal dan sebagainya.

Ceritanya malam ini kami pun berkemah…

Tapi kami melakukannya tidak diluar ruangan, tidak di alam bebas sekalipun, kami berkemah di dalam rumah. Diruang tengah depan tivi, dengan mengandalkan sisa paralon bekas, dua buah kain batik, satu buah seprei, saya menyambungnya dengan peniti biar tidak jatuh, ujung-ujungnya ditali dengan gelang karet, ujung-ujung paralon disematkan satu dirak buku dan satunya dirak dekat tivi, sarung batik digelar ditengah-tengah, dua buah bantal juga, eng-ing-eng….taaarrraaaa …jadilah tenda kemah kami!

Abby mengajak bermain kartu-kartu belajar membaca jam, saya menemani sambil minum teh hangat, sayang cemilannya cuma kerupuk….hahahahaha, lumayanlah. Abby masih sempet minum susu coklatnya, si Mami mengabadikan momennya dengan memfoto dan posting di sosial media, dan kami sama-sama mendengarkan…eh nonton mtv…musik yang jadi backsound camping kita malam ini.

Kemping-kempingan ala keluarga kita mungkin sederhana, tapi mewujudkan keinginan si Abby menjadi nyata itu menjadi kegembiraan tersendiri. Seseorang menuliskan seperti ini, “Kebahagiaan tidak harus mewah, kebahagiaan juga tidak harus meriah tapi kebahagiaan bisa datang dari hal yang sederhana dan sikap yang tulus ikhlas bagaimana mensyukuri semua yang ada dengan cara apa adanya.”

Kemah kami sederhana, tapi kami bahagia, kami menganggapnya mewah. Suatu waktu nanti, kami pasti bisa berkemah di luar ruang tengah kami…mungkin di depan rumah, belakang rumah…atau jauh dari rumah, haahahahah…pasti mungkin!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: