sup makaroni yang menyukakan hati


Lagi-lagi hari ini Abby minta dimasakin sup, spesifik…sup makaroni. Dan setelah mengantar si Mami berangkat kerja, saya mengajaknya mampir ditempat Bude Sayur di kompleks untuk membeli beberapa bahan-bahan membuat sup.

Mulai meracik masakannya, potong sayuran, rebus makaroni, bikin bumbu dan kuahnya dan terakhir meramu semuanya menjadi satu. Selesai..! Dan seperti biasanya dia tidak sabar ingin cepat-cepat menikmati supnya. Saya siapkan mangkuk dan mengisinya dengan beberapa kali sendokan makaroni, wortel, kentang dan kuah yang banyak. Dan segera dia menikmatinya, “emmm….enak papi, aku suka!” Sampai nambah icip-icipnya dua kali.

Siang hari saatnya makan saya tawarkan kembali untuk makan supnya, Abby minta digorengin tahu, jadi setelah siap semuanya…dia makan dengan lahap, nasi merah, sup makaroni dan tahu goreng bikinan papi. Dan, lagi-lagi nambah supnya, oh mai…senangnya hati saya melihatnya makan dan sampai bersih piringnya habis tandas tuntas.

John Lubbock menulis, “kebahagiaan adalah perasaan yang harus dilatih, seperti biola.” Saya nggak pernah berlatih biola, memainkannya maksudnya, main gitar saja cuma bisa tida kunci dasar..hahahahaha. Tapi melatih perasaan untuk berbahagia itu yang bisa saya lakukan. Nggak mudah, nggak selalu berhasil, nggak … Ya gitu deh, namanya juga latihan dan perasaan. Jadi hari ini saya mendapatkan latihan untuk berbahagia, bahagia untuk bisa berdua seharian dengan anak, memasakkan makanan kesukaannya, memandikannya, menemani belajar, menemani tidur siang, nonton film kesukaannya, dan lebih lagi bahagia mempunyai kesempatan untuk semuanya hari ini.

Sup memiliki kekuatan untuk menghangatkan, kehangatan yang membahagiakan, kehangatan yang melatih perasaan tentang nikmatnya kehidupan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: