Membalas Pantun


Si Mama Terra sahabat saya yang sama-sama belajar nulis di blog kemarin posting tentang pantun gitu (http://terramangow.blogspot.com/2015/06/hari-pantun.html) trus berlanjut biasanya saling komen dan obrolan selanjutnya sih ngajakin nulis pantun juga. Biar jayus dan nggak oke yang penting belajar lah yaa…ngepantun! Secara kita kan tinggal di Jakarta kemudian minggir di sekitar Jakarta yang deket dengan budaya Betawi, salah satu budayanye tuh pantun…coba aje ente liat pas acare palang pintu di kawinan adat Betawi tuh.

Nah, akhirnya saya mencoba menulis pantun. Nggak cucok-cucok amat ya nggak papa kan bok…hehehehe, yang penting berani nyoba, eh nulis.

Nih pantunnye…

Buka puasa pake Semangka ,
Di iris ditempat nampan;
Bener dirasa nggak usah nyangka,
Yang nulis jelas tampan.
#sombongmaksa

Susu sapi diwadahin kotak,
Rasanya vanila juga manis;
Ini si papi emang agak botak,
Tapi cintanya ga abis-abis.
#cie

Beli nampan dipasar antik,
Nampannya berwarna ungu;
Papi tampan mami cantik,
Anaknya pasti unyu-unyu.
#aseek

Roti tawar roti gambang,
Yang jualan ga pake sandal;
Ga usah bayar sayang,
Cintaku nggak diobral.
#ngerayu…

Naik pu’un mau liat kereta,
Keretanye lewat jalan baru;
Selamat ulang tahun Jakarta,
Ai lop yu!
#biartelatyangpentingngucapin

Udah dulu ah, ntar kalo punya ide yang bisa disambung-sambungin ya dipantuni lagi. Pokoknya aku udah menjawab berbalas pantunnya ya Mama Terra…

Aura kasih,
Naik onta;
Terimakasih
Sampai jumpa!

Advertisements

One Response to “Membalas Pantun”

  1. liza Says:

    Cakeppp dahh pantunnya. Aye demen. Kocak. Hehehehe. Dirgahayu kota jakarta tercinte.
    Asik jg ya pantun2an.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: