semangkuk sup tofu untuk anak perempuanku


Hari ini tinggal kami berdua dirumah karena si mami harus kerja, jadi saya sudah menyiapkan beberapa hal yang bisa dilakukan pagi ini. Termasuk masak! Ya masak. Nggak sombong sih, kalau soal masak…saya sih jelas kalahlah sama Oma, chef Juna atau Chef-chef yang lain…hiks! Tapi soal masakan dengan kasih sayang…hahaahahaha…saya masih jagonya. Beneran…jadi gini nih ceritanya…

Semalam saya tanya Abby, mau dimasakin apa untuk sayurnya? Dia jawab, “aku mau sup tofu pap.” Oke deh, karena stok tofu dirumah habis, jadi setelah mengantar si mami berangkat kerja, kita kemudian ke minimarket beli tofu dan wortel manis.

Sampai rumah mulailah proses masak memasak. Saya siapkan dulu yang penting buat Abby biar beres, karena resep dan masaknya sederhana jadi lebih cepat. Langsung dilanjut untuk makan hari ini, saya masak tumis sawi putih wortel dan tahu, ini juga masakan sederhana dan cepat. Jadi kira-kira satu jam kemudian semua sudah beres. Termasuk goreng tempe dan tahu. Nikmatnya…memasak, biar cape tapi puas.

Saya puas karena tiba-tiba Abby datang kedapur dan bertanya, “mana supnya pap?” Saya jawab,”ini kak, masih dipancinya…” “Aku boleh cobain pap? Dua aja tofunya ya? (Maksudnya dua iris kecil)” kemudian dia mengambil mangkuk dan meminta saya mengambilkan supnya. Setelah saya siapkan kemudian dia menyantapnya pelan-pelan, dan saya tanya, “gimana kak rasanya?” Lalu Abby jawab lagi, “emm….aku jadi jurinya ya (serasa lomba masak gitu gayanya) supnya…..delicious pap!” “Yeeeeaaaay….thanks kak” papi berhasil. Inilah rasa puas hari ini …
Semangkuk sup tofu yang dicobanya enak dan dilahapnya sampai habis.

Ngomong-ngomong, papi-papi yang lain masak apa hari ini?

Leave a Reply

