Rumput Kita Lebih Hijau


Menurut Wikiquote peribahasa “Rumput tetangga lebih hijau daripada rumput sendiri” artinya apa yang dimiliki oleh orang lain, biasanya terlihat lebih indah (lebih baik) dari apa yang kita miliki.
Yaaah, namanya juga peribahasa, ibarat, umpamanya gitu. Nah, pada kenyataannya rumput dirumah saya lebih hijau daripada rumput tetangga. Ini pernyataan asli bukan peribahasa, jadi nggak perlu diartikan.

Beberapa minggu belakangan sama sekali nggak bisa beresin halaman depan rumah, rumput sudah merata demikan lebatnya. Ya udah biarin aja, selain males…hehehehe, emang belum ada waktu yang pas untuk membereskannya.

Nah, hari ini dari pagi saya sudah bangun. Nyuci baju dulu, udah beres lanjut ke depan mulai nongkrong (kalo berdiri nggak nyampe tangannya) nyabutin rumput. Nggak terasa akhirnya selesai juga. Eh, karena minggu lalu Oma Wiwin dititin sama Oma Yuli dan tepatnya dianterin sama om Martin, moeder Oin dan bung Jaydon kerumah pohon entah apa namanya, bentuknya sih seperti lidah mertua tapi lebih besar dan hijau. Jadi saya dibantu si Mami yang baru bangun mulai menanamnya. Yup…sampe selesai. Jadinya seperti pagar, iya pagar hidup. Lebih hijau dan seger dimata, karena tetangga kanan kiri sudah memasang pagar bata dan teralis besinya.

Rumput sudah bersih, pagar dari tanaman juga tertanam rapi. Bunga-bunga ungu juga sudah dipindahkan. Aaaah, nanti sore bisa ngeteh dan menikmati senja di depan rumah. Seperti kata Henry Miller, “Pada saat kita memberikan perhatian yang sepenuhnya kepada sesuatu, bahkan pada bilah-bilah rerumputan sekalipun, maka sesuatu itu kemudian menjadi tampak penuh misteri, indah, mengagumkan, sebuah keajaiban yang sukar digambarkan dengan kata-kata. (Seperti ini pulalah kehidupan kita, bila kita menyempatkan diri setiap hari mencermatinya, menghargai dan mensyukuri semua keagungan-Nya).”

Advertisements

One Response to “Rumput Kita Lebih Hijau”

  1. susyhessa Says:

    Semoga…saya segera bisa menikmati rumput hijau dan bunga2 ungu yg saya tanam sendiri dng segala kesederhanaan dan syukur di dalamnya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: