Hati Senang


Reffrain lagu Bujangan milik Koes Plus tiba-tiba dilantunkan Abby diatas sadel motor pagi ini,”hati senang walaupun tak punya uang….”Aseeek…menggema sepanjang jalan suara kecilny yang merdu. Berkali-kali diulang dinyanyikan setelah kita menikmati sarapan bubur ayam dan menjelajah sekitaran kompleks perumahan.

Bertiga kita kemudian tertawa dan menyanyikan ulang lagu tersebut. Walaupun memang kami tidak punya banyak uang, tapi kami harus tetap senang. Terimakasih Abby, pagi ini menyemangati dan memberikan keceriaan sehingga kami tetap senang.

Kata-kata motivasi dari Haryanto Kandani menyatakan seperti ini,”Waktu lebih berharga daripada uang. Anda dapat memperoleh uang yang lebih banyak, tetapi Anda tidak dapat memperoleh waktu yang lebih banyak. Jadi jangan sia-siakan lagi waktu Anda setiap harinya.” Dan memang benar, bukan uang yang menjadikan waktu berharga, tapi waktu yang membawa uang jadi berharga. Kebersamaan kami pagi ini mulai dari sarapan bubur dan berkeliling dengan motor adalah yang membuat waktu berharga, sudah tentu menyenangkan.

Buddha Gautama memberikan penyadaran seperti berikut, ““Bahagia tak berasal dari apa yg kita miliki atau siapa diri kita, melainkan dari apa yg kita pikirkan.” Ya, pikiran yang baik dan senang juga penuh kebahagiaan akan membawa hati dan hidup kita lebih senang untuk dinikmati.

Jadi selamat bersenang-senang ya meskipun nggak punya uang!

Advertisements

One Response to “Hati Senang”

  1. susyhessa Says:

    mnyemangati diri sendiri sambil nunggu gajian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: