Cerita Ngambil Raport


Sudah beberapa tahun jadi guru selalu membagi raport murid-murid, dan hari ini berkesempatan menjadi orang tua yang ngambil raport anaknya. Tahun lalu waktu Abby masih di TK kecil pas nggak bisa waktunya, dan tahun ini sudah lulus TK akhirnya berkesempatan untuk ngambil raport. Jelas rasanya beda yang biasanya saya harus nyerocos ngomong A sampai Z tentang anak murid sekarang saya gantian yang nanya ini itu tentang anak lucu saya.

Senang meskipun hanya setahun di sekolah yang baru, Abby mendapatkan kemajuan yang sangat bagus. Mendapatkan cerita yang bagus tentang si Abby yang selalu tersenyum dan tidak pernah marah meskipun dimarahi gurunya, dan Miss Mimil yang kata Abby galak pun sampai bilang,”ya memang saya juga marahin Abby, tapi dia tuh nggak pernah marah dan ngambek anaknya kalau dimarahin, murah senyum dia” itu kayanya turunan Maminya yang senyumnya manis mengalahkan gula-gula. Dan bahkan dari obrolan selanjutnya gurunya pun bercerita kalau Abby selalu dipasang didepan saat pentas menari karena dia memang terlihat keren, kepala sekolahnya Miss Uci katanya bilang,”coba kalau Abby bergabung dari Kiddy Class, pasti bisa menang banyak kejuaraan dance di sekolah.” Hahaahahahah…bangga dan terharu juga, si Pumpkin bisa punya talenta yang bisa membuatnya punya sesuatu untuk diceritakan.

Bahasa Inggrisnya berkembang sangat baik, meskipun masih di campur-campur kalau ngomong, tapi hanya dalam waktu kurang dar setahun kemajuannya sangat pesat, bahkan sekarang sudah bisa membaca. Hingga tiap waktu membongkar, bolak balik buku-bukunya untuk dibaca. Dan bahkan minta jatah untuk dibeliin Omanya buku baru untuk dibaca.

Senang dengan perkembangan anak saya, memang tidak dipungkiri banyak hal yang kurang dari setiap sekolah, tapi saya lebih percaya bahwa setahun ini dia menikmati sekolahnya, banyak hal yang dia bisa ceritakan, banggakan, pengalaman-pengalamn barunya dibandingkan dengan mengingat kekurangan-kekurangannya seperti dibully dikatain gendut, dijauhi teman-temannya, dijatuhin dari ayunan, dan digunting rambutnya, hahahahaha….its ok! Its a god experience to make her more grow…

Terimakasih Kinderfield Cinere, Miss Mimil, Miss Emmi dan semuanya yang sudah membuat Abby menikmati masa kanak-kanaknya disekolah dengan baik. As a teacher too I’m proud and salute for all of you’ve done for my daughter.

Saatnya bersiap-siap untuk masuk sekolah selanjutnya…yaa, masuk SD nanti dibulan Juli. Don Bosco sudah menanti…dan menantikan pengalam-pengalaman baru yang akan terjadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: